Trik Ubah Gaya Busana Syar'i All Black ala Timur Tengah Jadi Lebih Kekinian

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:14 WIB
loading...
Trik Ubah Gaya Busana Syari All Black ala Timur Tengah Jadi Lebih Kekinian
Pakai baju syari serbahitam bukan berarti old fashion. Foto/MPI/Muhammad Sukardi
A A A
JAKARTA - Tampil syar'i dengan busana serbahitam bisa nggak monoton lho! Kuncinya ada di pemilihan busana serta aksesori yang dipakai.

Anda berencana merayakan Idul Fitri 2023 dengan busana syar'i all black ala Timur Tengah? Kalau iya, artikel ini bisa menjadi referensi untuk menentukan item fashion apa saja yang dibutuhkan agar tampilannya tetap terlihat kekinian.

Menurut Fashion Curator European Brand Renny Angesti, pakai baju syar'i serbahitam bukan berarti old fashion. Itu akan kembali pada style masing-masing orang, tapi sejatinya gaya syar'i all black bisa terlihat muda.



"Karena pakaian yang dikenakan itu all black, maka permainan aksesori menjadi kunci dari tampilan syar'i agar terlihat kekinian. Bisa dengan pakai kacamata, alas kaki, dan tas berwarna cerah," papar Renny saat ditemui di ajang Indonesia Fashion Week 2023, belum lama ini.

Rekomendasinya bisa seperti gaya model di foto ini. Dia mengombinasikan pakaian syar'i all black dengan aksesori branded.
Trik Ubah Gaya Busana Syar'i All Black ala Timur Tengah Jadi Lebih Kekinian

Foto/MPI/Muhammad Sukardi

Jadi, di sana ada tas Gucci X Balenciaga yang statement, dipasangkan dengan sneaker Balenciaga yang punya warna tidak jauh berbeda dengan sling bag-nya. Streetwear item fashion seperti itu masih cocok kan dipasangkan dengan syar'i all black?

Agar tampilan tetap memikat, Renny menyarankan untuk memilih dress syar'i yang punya ornamen. Detail yang ada di dress itu akan memberi nilai tambah pada penampilan Anda.

"Misalkan ada ruffles, permainan material bordir, Swarovski, kancing statement, atau cuttingan classic di bagian sleeve. Detail semacam itu akan membuat tampilan syar'i tidak monoton," kata Renny.
Trik Ubah Gaya Busana Syar'i All Black ala Timur Tengah Jadi Lebih Kekinian

Foto/MPI/Muhammad Sukardi



Hal yang tidak boleh luput dari perhatian tentu saja pemilihan material dress dan hijab itu sendiri. Ya, menurut Founder sekaligus Desainer Taqeeya Enggar H. Rahardjo, bagaimanapun saat pakai busana syar'i itu kenyamanan adalah nomor satu.

"Disarankan pakai busana syar'i yang terbuat dari bahan jet black premium. Material tersebut bukan hanya menyerap keringat, juga tidak panas, tidak gatal, dan punya kesan flowy yang indah," paparnya.

Jenama Taqeeya sendiri diketahui sedang bersiap untuk tampil di New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) tahun depan. Selain itu, jenama ini juga sedang merambah pasar Internasional khususnya wilayah Timur Tengah seperti Dubai, Riyadh, hingga Abu Dhabi, bahkan Brunei Darussalam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)