Erika Carlina Kenang Masa Awal Merintis Karier di Dunia Hiburan: Sering Gagal Casting

Kamis, 02 Maret 2023 - 18:52 WIB
loading...
Erika Carlina Kenang Masa Awal Merintis Karier di Dunia Hiburan: Sering Gagal Casting
Selama merintis karier, Erika Carlina kerap mengikuti casting, bahkan dalam sehari dia harus berpindah-pindah di banyak tempat. / Foto: Instagram @eri.carl
A A A
JAKARTA - Perjuangan Erika Carlina untuk berkarier di dunia hiburan ternyata tidak mudah. Aktris dan model asal Cilacap ini berjuang dari nol, sebelum meraih popularitas seperti sekarang.

Wanita kelahiran 10 Agustus 1996 ini awalnya hijrah ke Jakarta agar bisa mendapatkan pekerjaan sebagai pemeran . Dan akhirnya, pada 2015, dia mendapatkan peran pertamanya dalam sebuah film.

"Namanya aku dari kampung ke ibu kota, benar-benar merintis dari casting-casting. Aku sama manajer aku naik motor bonceng tiga," ujar Erika Carlina, seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube Vindes, Kamis (2/3/2023).

Baca juga: 20 Tahun Bersama, Kesetiaan Manajer pada Indra Bekti Dibanding-Bandingkan dengan Aldila Jelita

Selama merintis karier, pemilik nama lengkap Erika Carlina Batlawa Soekri ini kerap mengikuti casting. Bahkan, dalam sehari dia harus berpindah-pindah di banyak tempat demi mengikuti casting film.

"Casting satu hari bisa pindah-pindah berapa tempat, naik motor," ujarnya.

Belum memiliki nama besar, bukan hal yang mengherankan bagi Erika jika dirinya sering mendapat penolakan, dan gagal casting.

Dewi fortuna akhirnya menghampiri Erika. Dalam satu waktu, Erika berkesempatan bermain film meskipun itu hanya peran kecil.

"Bukan sering enggak dapet lagi, benar-benar susah banget. Akhirnya aku ingat banget, kali pertama peran cuma satu scene doang, cuma lewat gitu di filmnya Derby Romero," Erika mencoba mengenangnya.

Erika benar-benar bahagia mendapat kesempatan tersebut. Pasalnya, itu menjadi langkah awal buatnya dalam menjalani karier di dunia hiburan Tanah Air.

Baca juga: Sepakat Cerai, Indra Bekti Minta Aldila Jelita Jaga Anak-anak

Berbeda dengan masa merintis karier, kini Erika sudah cukup banyak membintangi judul film, serial web, model video musik hingga acara televisi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)