Harvey Moeis Selalu Minta Sandra Dewi Bahagiakan Diri Sendiri agar Keluarga Bahagia

Jum'at, 03 Maret 2023 - 23:13 WIB
loading...
Harvey Moeis Selalu Minta Sandra Dewi Bahagiakan Diri Sendiri agar Keluarga Bahagia
Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis. Foto/Instagram Sandra Dewi
A A A
JAKARTA - Sandra Dewi meyakini bahwa kebahagiaan anak bisa didapatkan ketika seorang ibu juga bahagia. Prinsip itulah yang selalu ia terapkan dalam membina keluarganya saat ini.

"Jadi saya belajar setelah anak pertama, anak kedua. Anak saya yang pertama sekarang sudah 5 tahun dan 3 tahun yang kedua. Saya belajar bahwa ibu yang bahagia, yang pintar, itu menghasilkan anak-anak yang baik juga," kata Sandra Dewi di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.



Prinsip itu mulanya didapat dari sang suami, Harvey Moeis, yang selalu mencoba menenangkan dirinya ketika tengah dalam keadaan panik. Harvey Moeis selalu memberikan pesan kepada sang istri untuk mementingkan kebahagiaannya dulu.

"Karena bayangin kalau ibu itu malah marah, suami pusing, anak-anak juga tambah pusing ya. Suami itu paling pusing kalau istri ada apa-apa. Jadi suami saya bilang 'kalau kamu mau kita bahagia kamu bahagiakan diri kamu sendiri'," beber Sandra Dewi.

Artis 39 tahun ini membagikan kisah ketika dirinya merawat anak pertama, Raphael Moeis, yang masih kecil. Sandra mengaku, sering kali dilanda kepanikan saat mengurus buah hatinya untuk pertama kali.

"Karena waktu anak pertama masih kecil itu panik banget. Karena baru jadi ibu, masih bodoh dan nggak tahu harus ngapain. Terus yang pasti saya pertama kali ngomel, terus panik sendiri," ujarnya.



Beruntung, Sandra Dewi selalu ditenangkan oleh sang suami sehingga dirinya tak lagi merasa kalang kabut menghadapi anak ketika mengalami permasalahan, terutama saat sedang sakit.

"Terus suami saya bilang 'kamu jangan marah-marah dong, kamu tahu kalau kamu panik, marah-marah itu tidak menyembuhkan anak kamu', gitu," kata dia.

Sandra kembali menegaskan, menjadi ibu seharusnya tak hanya fokus memperhatikan anak, tapi juga memperhatikan diri sendiri agar selalu dalam kondisi prima ketika menangani masalah apa pun.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)