Yoo Ah In Pakai Narkoba yang Biasa Digunakan untuk Obat Bius Binatang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 12:56 WIB
loading...
Yoo Ah In Pakai Narkoba yang Biasa Digunakan untuk Obat Bius Binatang
Yoo Ah In dinyatakan positif memakai beberapa jenis narkoba. Selain propofol, artis Korea ini positif menggunakan kokain, ganja dan ketamin, obat psikoaktif. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Yoo Ah In dinyatakan positif memakai beberapa jenis narkoba . Selain propofol, artis Korea ini positif menggunakan kokain, ganja dan ketamin, obat psikoaktif yang digunakan sebagai obat penenang atau anestesi.

Kokain adalah bubuk putih yang diekstraksi dari daun pohon koka yang bisa meningkatkan aktivitas hormon otak atau dopamin. Kokain dikenal sangat adiktif karena halusinasinya yang kuat.

Dilansir dari KBIZoom, Sabtu (4/3/2023) selain itu, tidak hanya menyebabkan kulit membusuk, kokain juga bisa meningkatkan risiko gangguan depresi bahkan kematian.

Ketamine, yang digunakan Yoo Ah In bersama dengan kokain, adalah anestesi militer, zat penenang yang pertama kali digunakan oleh tentara AS selama Perang Vietnam. Sejak itu, telah digunakan sebagai obat bius untuk binatang.



Ketamine yang digunakan untuk keperluan medis, adalah obat yang digunakan di klub-klub di AS. Diketahui bahwa mengonsumsi ketamin dalam jumlah kecil bisa mengurangi kemampuan untuk berpikir dan berperilaku normal.

Ketamine juga dilaporkan sering digunakan dalam kejahatan seks. Begitu mengonsumsi ketamin, seseorang tidak dapat mengingat situasi pada saat halusinasi.

Sementara propofol, yang digunakan sebagai obat bius untuk tidur, juga menjadi masalah. Meskipun propofol digunakan sebagai anestesi tidur, propofol diklasifikasikan sebagai obat psikotropika. Ini harus diberikan di bawah pengawasan ketat dari seorang praktisi medis.

Propofol bukanlah obat tidur. Propofol sebuah prinsip yang melumpuhkan pusat ingatan dan membuatnya tidak mungkin untuk mengingat. Anda akan mengira sedang tidur karena pusat ingatan lumpuh.



Sedangkan ganja menyebabkan halusinasi. Narkoba ini juga dapat menyebabkan depresi ekstrim. Seperti diberitakan sebelumnya, bulan lalu polisi mulai menyelidiki Yoo Ah In terkait penggunaan propofol dan menjalani tes urin serta rambut pada 5 Februari 2023.

Dari tes tersebut, bintang Chicago Typewriter ini dinyatakan positif gunakan ganja. Tak lama kemudian, Layanan Forensik Nasional mengirimkan hasil tes rambut yang menunjukkan Yoo Ah In positif memakai propofol, kokain dan ketamin.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)