Hari Perempuan Internasional 8 Maret, Hari Pria Sedunia Apakah Ada?

Minggu, 05 Maret 2023 - 15:40 WIB
loading...
Hari Perempuan Internasional 8 Maret, Hari Pria Sedunia Apakah Ada?
Hari Perempuan Internasional sudah di depan mata. Lalu bagaimana dengan Hari Pria Internasional? Foto Ilustrasi/Jagran Josh
A A A
JAKARTA - Hari Perempuan Internasional sudah di depan mata. Perayaan itu jatuh pada 8 Maret mendatang.

Di Hari Perempuan Internasional, masyarakat akan merayakannya sebagai bentuk apresiasi pada kegigihan dan prestasi wanita di seluruh dunia. Momen ini juga menjadi ajang untuk menyuarakan hak-hak perempuan.

Bicara soal Hari Perempuan Internasional, tentu publik juga penasaran apakah ada Hari Pria Internasional? Apakah ada perayaan yang dikhususkan untuk kaum Adam itu?

Jawabannya adalah ada. International Men’s Day atau Hari Pria Internasional jatuh tiap tanggal 19 November.



Dilansir situs resmi Hari Pria Internasional, Minggu (5/3/2023), tanggal 19 November dijadikan momen untuk merayakan nilai positif yang dibawa pria ke dunia, keluarga, dan komunitas mereka. Perayaan tersebut menyoroti panutan yang positif dan meningkatkan kesadaran akan kesejahteraan pria.

Bahkan untuk tema Hari Pria Internasional tahun 2023 adalah “Nol Bunuh Diri Laki-Laki” mengingat banyaknya kasus bunuh diri yang dilakukan para pria.

Hari Pria Internasional mendorong pria untuk mengajari anak laki-laki dalam kehidupan mereka tentang nilai, karakter, dan tanggung jawab menjadi seorang pria. Di Hari Pria Internasional ini, publik juga diajak untuk memberi empati pada para pria. Pasalnya, pria sering kali diharuskan memenuhi ekspektasi masyarakat (atau ekspektasi yang dirasakan orang lain).

Hari Pria Internasional adalah kesempatan bagi orang-orang di mana pun dengan niat baik untuk menghargai dan merayakan laki-laki dalam hidup mereka. Juga kontribusi yang mereka berikan kepada masyarakat untuk kebaikan yang lebih besar bagi semua.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)