Kondisi Mat Solar usai Alami Stroke 5 Tahun Lalu, Badan Tak Bisa Gerak dan Hanya Duduk di Kursi Roda

Selasa, 07 Maret 2023 - 19:19 WIB
loading...
Kondisi Mat Solar usai Alami Stroke 5 Tahun Lalu, Badan Tak Bisa Gerak dan Hanya Duduk di Kursi Roda
Putra Mat Solar, Popon. Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Mat Solar harus menjalani aktivitasnya dari atas kursi roda sejak derita stroke pada 2017. Tak lagi main sinetron, kini aktor sekaligus komedian itu hanya fokus pada pengobatan yang tengah dijalaninya.

Kabar baiknya, menurut putra Mat Solar, Popon, kondisi sang ayah belakangan sudah semakin membaik. Hal itu paling tidak terlihat dari raut wajah bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut yang kian segar.



"Ayah baik, mukanya seger banget. Cuma ngomongnya susah. Udah agak susah dan harus pakai kursi roda," ungkap Popon saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

Menurut Popon, penyakit yang diderita ayahnya muncul sejak 2017. Bermula ketika Mat Solar terjatuh di kamar mandi, yang ternyata disebabkan oleh serangan stroke.

"Awalnya dulu ayah lagi di kamar mandi gitu. Mau mandi tiba-tiba kena serangan, terus jatuh. Langsung dibawa ke rumah sakit. Habis itu ayah kena serangan stroke sebelah kiri," kata Popon.

Saat itu, lanjut Popon, kondisi ayahnya belum separah sekarang, di mana sebagian anggota tubuhnya tak bisa lagi digerakkan imbas dari penyakit stroke yang dialaminya.



"Awalnya cuma tangan, terus tiba-tiba sekarang makin parah, semuanya. (Bagian tubuh sebelah) kiri semua mati, kaki. Pas serangan pertama tuh di tahun 2016, 2017, kayaknya pas saya SMP. Jadi udah lama," ujar Popon.

Hingga saat ini, Mat Solar masih terus melakukan medical check up dan fisioterapi satu bulan sekali ke rumah sakit demi bisa memperbaiki kondisinya pasca mengalami stroke lima tahun lalu.

"Ayah sekarang sebulan sekali check up, fisioterapi juga kakinya. Tapi masih belum ada kemajuan," pungkas Popon.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)