3 Cara Membersihkan Noda Darah Haid pada Kasur dengan Bahan yang Ada di Dapur

Kamis, 09 Maret 2023 - 18:18 WIB
loading...
3 Cara Membersihkan Noda Darah Haid pada Kasur dengan Bahan yang Ada di Dapur
Membersihkan noda darah haid di kasur ternyata bukan perkara mudah. Foto Ilustrasi/The Spruce
A A A
JAKARTA - Membersihkan noda darah haid di kasur ternyata bukan perkara mudah. Sebab, noda itu bisa awet menempel meski sudah diupayakan untuk dibersihkan. Perlu ada cara tertentu agar noda itu hilang tak berbekas di kasur Anda.

Anda mungkin pernah atau justru sering mengalami secara tidak sengaja mendapati noda darah haid di tempat tidur. Itu biasa terjadi, namun sering kali membuat kesal lantaran sulit untuk membersihkannya.

Hal ini disebabkan karena mungkin Anda tak sadar sering bergeser saat tidur, sehingga meski telah mengenakan tampon, pembalut, menstrual cup, atau celana dalam haid yang terbaik sekali pun, kebocoran bisa tetap terjadi.



Nah, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan memakai sejumlah bahan yang mudah ditemukan untuk membersihkan noda darah haid atau menstruasi di kasur Anda.

1. Gunakan Air Lemon

Air perasan lemon adalah solusi yang cukup mudah dilakukan untuk membersihkan darah kering. Setelah mencuci dan membilas noda darah kering, rendam dalam air lemon selama 10 hingga 15 menit.

2. Gunakan Air Dingin

Darah larut dalam air dingin. Campurkan air dingin dan sedikit deterjen pencuci piring cair. Dengan menggunakan kain bersih, usapkan noda darah hingga hilang. Jangan gunakan air panas atau uap pada noda darah.


3. Gunakan Baking Soda

Campur baking soda dan air. Campurkan satu bagian baking soda dengan dua bagian air dingin. Oleskan campuran tersebut menggunakan kain bersih ke seluruh area bernoda. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan kain yang dibasahi air dingin. Keringkan dengan handuk.

Anda juga bisa melakukan cara lain dengan mencampurkan soda kue, cuka putih, dan air. Jika nodanya kecil dan belum mengeras, campuran ini bisa membantu. Pastikan Anda menghilangkan kelembaban kasur dengan mengeringkan area tersebut.

Jangan menggosok. Taburkan soda kue di atas area bernoda dan semprotkan satu bagian air dan satu bagian larutan cuka putih dalam jumlah banyak. Biarkan campuran bekerja secara ajaib selama sekitar 30 menit. Setelah agak kering, sedot residunya atau gunakan kain dingin yang lembab untuk menghilangkan campuran tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)