Khasiat Ekstrak Buah untuk Perawatan Kulit dan Wajah

Kamis, 09 Maret 2023 - 20:00 WIB
loading...
Khasiat Ekstrak Buah untuk Perawatan Kulit dan Wajah
Buah-buahan mempunyai banyak nutrisi yang bisa membawa manfaat baik untuk kecantikan kulit dan wajah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Selama ini, buah dan sayur selalu menjadi kombo ideal yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, tak hanya menyehatkan tubuh, buah-buahan juga mempunyai banyak nutrisi yang bisa membawa manfaat baik untuk kecantikan kulit dan wajah.

Beberapa jenis buah mengandung antioksidan yang membuat wajah terlihat glowing. Misalnya, buah yang mengandung vitamin C bisa mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan melawan radikal bebas, sehingga kulit lebih sehat dan awet muda.

Kekuatan vitamin pada buah inilah yang menginspirasi brand perawatan kulit RDL dalam pengembangan lini produknya.

RDL merupakan brand asli dari Filipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab. Inc., yang telah berpengalaman memproduksi skincare dengan kualitas terbaik selama 30 tahun. Di Indonesia, RDL telah menunjuk PT RDL Distribusi Indonesia sebagai partner resmi untuk mengembangkan brand dan distribusi produk, terutama produk sabun pepayanya yang telah menjadi idola untuk perawatan kulit dan wajah.

Sabun RDL Papaya Brightening Soap mengandung antioksidan yang dapat merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, serta membantu mengurangi kerutan di wajah. Selain itu, ekstrak pepaya dalam sabun juga mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah, serta mencegah penuaan dini.

“Selama ini, banyak yang mengira bahwa skincare untuk perawatan kulit harus mahal agar berfungsi dengan baik. Padahal, penggunaan bahan alami seperti ekstrak buah justru menjadi alternatif yang lebih baik," kata Vinca, Public Relation PT RDL Distribusi Indonesia, melalui keterangan tertulis, Kamis (9/3/2023).

"Kami pun menjual sabun RDL dengan harga yang terjangkau mulai Rp30 ribuan, karena kami percaya bahwa siapa pun bisa mewujudkan kulit cantik dan berkilau tanpa mengeluarkan biaya mahal,” lanjutnya.

Selain pepaya, RDL juga memiliki serangkaian sabun pembersih dengan ekstrak buah alami yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Di antaranya cucumber (untuk kulit berjerawat meradang), avocado (kulit kering), kalamansi (kulit berminyak), dan jeruk kojic (untuk kulit kusam dan gelap).

Guna melengkapi manfaat sabun, terdapat pula produk toner, moisturizer, dan sunblock untuk menyempurnakan kulit.

Salah satu selebritas yang telah membuktikan keampuhan sabun ekstrak buah ala RDL adalah Nita Gunawan. Ia sempat menghebohkan dunia maya ketika mengaku tidak memakai bedak untuk membuat wajahnya terlihat glowing. Berbeda dari ekspektasi publik, ia justru hanya memakai sabun seharga Rp30 ribuan untuk merawat kulitnya sehari-hari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)