3 Bahan Alami untuk Hilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat, Nomor 2 Stabilkan Kadar Melanin

Sabtu, 11 Maret 2023 - 05:30 WIB
loading...
3 Bahan Alami untuk Hilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat, Nomor 2 Stabilkan Kadar Melanin
Bahan alami untuk hilangkan bintik hitam bekas jerawat penting diketahui. Sebab, keluhan tersebut umum terjadi ketika jerawat sudah hilang. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Bahanalami untuk hilangkan bintik hitam bekas jerawat penting diketahui. Sebab, keluhan tersebut umum terjadi ketika jerawat sudah hilang.

Saat ini banyak merk skincare yang mengklaim produknya bisa samarkan hingga menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Ketika menggunakannya, tentunya Anda harus menyesuaikan kembali dengan kondisi kulit sendiri.

Alih-alih ingin terlihat cantik, namun malah memperburuk keadaan kulit karena salah pilih. Oleh karenanya untuk langkah awal, bisa menggunakan bahan-bahan atau obat alami lebih dulu.

Di mana Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, serta cara pengaplikasiannya juga sederhana. Nah, dikutip dari laman Health Line Anda dapat menghilangkan bintik hitam itu dengan cara alami. Tak perlu repot-repot memakai skincare mahal, atau ke dokter.



1. Lemon

Jus lemon kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Vitamin C telah menjadi sumber depigmentasi efektif yang mengurangi pembentukan melanin. Kemudian bisa membantu mengurangi bintik hitam bekas jerawat.

2. Lidah Buaya

Belakangan ini, berbagai produk kosmetik dan skincare yang menawarkan kandungan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat. Maka pernyataan tersebut benar, sebab kandungan di dalamnya terdapat antiinflamasi yang bisa membunuh bakteri.

Sebuah studi penelitian menyebutkan, penggunaan lidah buaya secara rutin dapat menstabilkan kadar melanin dalam sel. Akan tetapi hal ini diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui batasan dari efeknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)