Konten Audio Makin Diminati, Kreator Perempuan Diajak untuk Terus Bersuara

Sabtu, 11 Maret 2023 - 14:11 WIB
loading...
Konten Audio Makin Diminati, Kreator Perempuan Diajak untuk Terus Bersuara
Antusiasme para perempuan baik dari sisi kreator konten maupun pendengar konten audio terus meningkat tiap tahunnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan industri konten digital audio, seperti podcast, audioseries dan audio book semakin diminati kaum perempuan. Dalam perayaan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret lalu, Noice pun memberikan beragam konten audio untuk wanita.

Peningkatan jumlah di segmen perempuan tiap tahunnya pun mencapai lebih dari 90 persen di Noice. Berdasar data tersebut, Noice terus berupaya menghadirkan diversifikasi konten dari para kreator perempuan yang menyasar segmen perempuan .

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya mengungkapkan, dengan melihat antusiasme yang cukup baik dari sisi kreator dan pendengar perempuan terhadap konten audio, pihaknya menghadirkan segmen spesial di momen Hari Perempuan Internasional.

Baca juga: Melestarikan Budaya Indonesia di Era Modern Lewat Jagantara 2.0

Salah satu konten dengan melibatkan perempuan di belakangnya adalah podcast perdana Raisa berjudul Pemeran Utama. Di sini, Raisa membedah cerita di balik lirik-lirik lagunya.

"Dengan beragamnya konten yang ramah perempuan, kami ingin semua pendengar Noice bisa merasa terlibat dan merasa nyaman saat mendengarkan konten audio," ujar Niken melalui keterangannya, baru-baru ini.

Niken menyebutkan bahwa terdapat beragam konten menarik di momen Hari Perempuan Internasional yang telah dikurasi pihaknya, di antaranya segmen podcast Perempuan Bersuara, segmen audioseries Cerita Perempuan, dan segmen audiobook Tentang Perempuan.

Selain menghadirkan kurasi konten-konten audio favorit, Noice juga menghadirkan obrolan menarik yang bisa diakses dalam fitur Noice Live berjudul Ruang Aman untuk Perempuan Bersuara di Dunia Digital.

Baca juga: 5 Minuman Penurun Asam Urat Paling Ampuh, Efektif Usir Nyeri

"Tak hanya dari sisi pendengar, kami juga ingin mengajak lebih banyak lagi kreator konten perempuan untuk berani bersuara dan berkarya lewat konten audio," pungkas Niken.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)