KITA Perempuan Bermakna Tingkatkan Literasi Kesehatan dan Keuangan para Ibu yang Punya Multiperan

Sabtu, 11 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
KITA Perempuan Bermakna Tingkatkan Literasi Kesehatan dan Keuangan para Ibu yang Punya Multiperan
PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan PT Asuransi Astra Buana menggelar KITA (Kesehatan dan Literasi Keuangan Keluarga) Perempuan Bermakna. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perempuan menjalani peran dengan baik setiap hari demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali.

Perempuan adalah seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga, dan yang terutama adalah menjadi ibu. Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga.

Nah, dalam rangka Hari Perempuan Internasional, PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan PT Asuransi Astra Buana menggelar KITA (Kesehatan dan Literasi Keuangan Keluarga) Perempuan Bermakna. Kedua pihak memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, kemudian berkolaborasi menggelar literasi keuangan dan kesehatan melalui acara talkshow KITA #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Head of Public Relations Dept Ajinomoto Grant Senjaya dalam acara tersebut mengatakan, nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

"Hari ini kami dari Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Acara hari ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik," papar Grant belum lama ini.

"Kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkret kami sebagai health provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia," lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh ahli gizi dr. Raissa Edwina Djuanda, M.Gizi, Sp.GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga. Ada juga Mona Ratuliu sebagai ibu sekaligus influencer, yang membagikan tips dan pengalamannya dalam mengatur makanan bernutrisi untuk keluarga.

Ajinomoto bekerja sama pula dengan Chef Aboudd yang menyuguhkan demo masak menu Masako ayam kecap dan sup bakso ala Masako yang diambil dari Dapurumami.com.

Event kolaborasi Ajinomoto dan Asuransi Astra ini juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga.

Tak ketinggalan, Head of PR & Activations Asuransi Astra Angela Anindita turut melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga.

Sementara Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, menjadi ibu bukan hal yang mudah.

"Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni ibu beragam. Tidak hanya berperan sebagai istri dalam rumah tangga yang turut andil dalam pengambilan keputusan yang perlu dijalani dengan terampil, cerdas, dan bijak. Para Ibu bukan manusia dengan kekuatan super, segala upaya tetap selalu dikerahkan yang terbaik. Namun, hidup adalah belajar sehingga jika kurang sempurna dan menimbulkan kesalahan. Maka perlu diperbaiki dan dipelajari kembali. Karena itu, acara ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan peran, terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” paparnya.

Menuju 2030, Ajinomoto sendiri mempunyai dua tujuan besar. Pertama meningkatkan kualitas serta harapan hidup sehat keluarga Indonesia, dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)