Kiky Saputri soal Cuitan Stroke Telinga dan Tudingan Fitnah Dokter: Bukan dari Saya

Senin, 13 Maret 2023 - 05:30 WIB
loading...
Kiky Saputri soal Cuitan Stroke Telinga dan Tudingan Fitnah Dokter: Bukan dari Saya
Komika Kiky Saputri akhirnya buka suara terkait cuitannya tentang istilah stroke telinga. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Komika Kiky Saputri akhirnya buka suara terkait cuitannya tentang istilah stroke telinga yang dituding memfitnah dokter hingga ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Dalam cuitan itu Kiky Saputri mencurahkan isi hatinya soal diagnosa dokter terhadap ibu mertuanya yang disebut terkena stroke telinga oleh dokter Indonesia.

Kemudian Kiky Saputri pun membawa sang ibu mertua berobat ke Singapura dan menurut dokter ibu mertua Kiky hanya mengalami gangguan pendengaran akibat flu.

Sayangnya, cuitan itu malah menjadi boomerang baginya. Hingga Kiky pun dituding telah memfitnah dan menghina profesi dokter di Indonesia dan mendewakan dokter di Singapura.



"Saya itu baca dari mulai terheran-heran, emosi, tarik napas, terima, lepaskan, ikhlaskan, saya sampai begitu loh tahapannya," ujar Kiky Saputri dikutip dari YouTube Kiky Saputri Official, Minggu (12/3/2023).

Kiky juga menjelaskan bahwa sebelumnya ia tidak pernah tahu istilah stroke telinga. Terlebih stroke telinga itu pun ia dengar langsung dari dokter.

"Kata-kata stroke telinga keluar dari dokter tersebut. Bukan dari saya, bukan dari keluarga saya," tegas Kiky Saputri.

Sehingga ia pun merasa heran mengapa dirinya malah dituding memfitnah dokter yang ada di Indonesia.

"Kok bisa kita dibilang fitnah, kita aja tahu istilah stroke telinga dari dokter itu yang ngomong. Enggak ada yang bilang dokter Singapura Dewa, saya enggak ada di Twitter bilang dokter Singapura lebih baik, dokter Indonesia enggak kompeten, enggak ada," ungkap Kiky Saputri.

Perempuan 29 tahun ini kemudian menyayangkan masyarakat malah fokus kepada stroke telinga.

Padahal maksud dari Twit itu untuk mengingatkan soal bahaya yang harus ditanggung seorang pasien ketika dokter salah diagnosis.

"Jangan fokus ke stroke telinga, bukan itu fokusnya. Tapi bahayanya kalau sampai kemungkinan terjadi miss diagnosis yang bukan hanya saya yang alami, tapi juga banyak," jelas Kiky Saputri.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)