Aming Kesal Kerap Disuruh Tobat usai Ubah Penampilan Jadi Lebih Maskulin

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:03 WIB
loading...
Aming Kesal Kerap Disuruh Tobat usai Ubah Penampilan Jadi Lebih Maskulin
Aming kesal membaca komentar nyinyir netizen soal penampilan maskulinnya belakangan ini. Foto/Instagram Aming
A A A
JAKARTA - Aming kesal membaca komentar nyinyir netizen soal penampilan maskulinnya belakangan ini.

Diketahui, akhir-akhir ini Aming kerap mengunggah foto dirinya dengan penampilan yang lain dari biasanya di Instagram. Komedian asal Bandung yang biasanya tampil dengan dandanan ala perempuan itu, belakangan berpenampilan lebih maskulin, bahkan religius.

Penampilan Aming dengan potongan rambut yang rapi serta mengenakan busana islami sempat membuat pangling warganet. Namun demikian, tetap ada saja netizen yang berkomentar negatif.



Melihat hal itu, Aming lantas buka suara. Ia menyampaikan tanggapan melalui unggahan Reels dalam dua bagian.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo semuanya, saya doakan semua yang ada di timeline ini, di social media ini, khususnya di Instagram ini sehat, bahagia, dan diberkahi semua ya. Ada yang mau saya omongin, walau penting enggak penting," kata Aming, dikutip dari Instagramnya pada Rabu (15/3/2033).

Aming mengaku heran dengan penilaian netizen terhadap penampilan nyentriknya selama berkecimpung di dunia entertainment. Sampai-sampai dia sering disuruh bertobat oleh netizen gara-gara dianggap sudah mengubah kodratnya sebagai laki-laki menjadi perempuan.

"Punten banget, memang saya sudah tebas otong atau tambel dada?" tanya dia.

Karena itu, Aming merasa perlu mengedukasi netizen terkait ekspresi seni yang selama ini dipilihnya melalui karakter ala waria.



"Yang selama ini saya kerjakan adalah bagian dari ekspresi seni saya, journey saya dalam hal berkarya. Kalau orang melihat itu kayak beneran atau wow, total banget, berarti saya berhasil mengecoh dan men-distract orang dengan totalitas saya," beber komedian 42 tahun tersebut.

Dalam unggahannya itu, Aming juga mengaku cukup terganggu dengan komentar netizen yang tak memahami profesinya. Dia berharap netizen bisa lebih bijak dalam melihat sesuatu sebelum melayangkan komentar miring kepada seseorang, termasuk dirinya.

"Kadang suka agak keganggu ya. Tapi kalau kritikan membangun, saya aminkan. Komentar-komentar bagus, saya aminkan. Kalau yang ganggu, negatif, tinggal dihapus, yang keterlaluan saya blok. Saya ngerti setiap orang punya kapasitas beda untuk bisa mencerna sesuatu, jadi saya maafkan," ujar Aming.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)