Agar Wajah Lebih Cerah, Ini Waktu Ideal Melakukan Facial

Rabu, 15 Maret 2023 - 18:58 WIB
loading...
Agar Wajah Lebih Cerah, Ini Waktu Ideal Melakukan Facial
Facial sebaiknya dilakukan tiga minggu sekali, karena sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hampir setiap wanita mendambakan kulit yang sehat. Pasalnya, kulit sehat dapat membuat penampilan jadi lebih menarik.

Sayangnya, tidak semua orang memahami cara mendapatkan kulit yang sehat. Penggunaan skincare dan membersihkan wajah usai beraktivitas memang baik. Namun, akan lebih sempurna dengan melakukan perawatan mendalam, seperti facial.

Lantas kapan dan berapa kali facial itu sebaiknya dilakukan? Dokter Mada Patabang dari Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi mengungkapkan bahwa facial sebaiknya dilakukan tiga minggu sekali.



Pasalnya, kata dia, sel-sel kulit beregenerasi setiap 14-28 hari. "Perawatan wajah secara rutin sangat berguna untuk membersihkan komedo dan jerawat, mengangkat sel kulit mati dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit," terang dr. Mada Petabang dalam pembukaan Derma9 Klinik Kecantikan Bekasi di kawasan Celebration Boulevard, Kamis (15/3/2023).

Lebih lanjut, dia mengutarakan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah tahapan dalam melakukan facial. Hal ini berguna untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Tahapan tersebut antara lain deep cleansing, melembutkan kulit, eksfoliasi, cabut komedo, masker, toner. "Tahapan ini untuk memastikan agar sel-sel kulit mati terangkat dan kulit wajah menjadi lebih cerah," sambungnya.

Pada dasarnya, siapapun bisa melakukan facial sendiri di rumah. Namun, kata dr. Mada, hanya terbatas pembersihan wajah dan scrubbing, tanpa adanya ekstraksi komedo. Pasalnya, ekstraksi komedo harus dilakukan oleh beautician profesional.

"Ekstraksi komedo yang dilakukan tanpa tenaga profesional dapat menyebabkan memburuknya kondisi kulit Anda di kemudian hari," kata dia.

Selain facial, terdapat juga beberapa perawatan kulit yang perlu dilakukan, salah satunya perawatan antiaging.



"Perawatan antiaging ini bisa membuat kelihatan kulit terlihat muda dan bisa dilengkapi dengan skin booster, face contour, yang hasilnya akan membuat kulit lebih sehat," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)