5 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Insomnia

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:25 WIB
loading...
A A A
Jika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, memasukkan pisang ke dalam daftar makanaan sehat untuk diet merupakan pilihan yang tepat. “Pisang dapat mendukung penurunan berat badan yang sehat jika dikombinasikan dengan protein, serat, dan lemak sehat secara tepat,” kata Thibault.

Dia menjelaskan bahwa pisang mengandung pati resisten yang tinggi, yang mendukung gula darah yang sehat, mencegah lonjakan dan penurunan energi yang dapat menyebabkan penyimpanan lemak, mengidam, makan berlebihan, dan mengidam gula dan karbohidrat.

4. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Makan pisang setiap hari juga merupakan cara yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab nutrisi yang terkandung dalam pisang bermanfaat bagi kesehatan usus.

“Pisang adalah sumber nutrisi yang bagus, termasuk potasium, magnesium, vitamin C, tembaga, vitamin B, dan antioksidan,” kata Thibault.

Semua nutrisi ini mendukung sistem kekebalan tubuh, jadi memasukkan pisang ke dalam makanan Anda adalah cara kecil untuk membantu tubuh melindungi diri dari virus dan infeksi berbahaya.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Para ahli diet tersebut juga sepakat bahwa karena pisang dapat membantu mencegah lonjakan dan penurunan gula darah, maka memasukkannya ke dalam makanan yang harus dikonsumsi setiap sangatlah tepat.

Ada juga beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa makan pisang di malam hari dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Bahkan cocok dikonsumsi bagi mereka yang selama ini memiliki gangguan sulit tidur atau insomdia.

Sebab, dalam kandungan magnesium dan triptofan di dalam pisang bisa membantu mengendurkan otot-otot yang tegang. "Magnesium membantu mengendurkan otot, yang berarti tidur lebih nyenyak," Dr. Christine Bishara, MD, sebelumnya mengatakan kepada Parade.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)