5 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Insomnia

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:25 WIB
loading...
5 Manfaat Makan Pisang Setiap Hari, Nomor 4 Cocok Bagi Penderita Insomnia
Manfaat makan pisang setiap hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga efektif untuk menurunkan beradan juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Foto/Ilustrasi/Parade
A A A
JAKARTA - Manfaat makan pisang setiap hari menarik untuk dibahas. Sebab, buah ini memiliki segudang khasiat, mulai dari menjaga kesehatan tubuh hingga mengatasi gangguan tidur alias insomnia.

Menurut International Fresh Produce Association, pisang adalah buah yang dikonsumsi nomor satu di AS. Bahkan, masyarakatnya hingga saat ini lebih banyak membeli pisang ketimbang apel, jeruk, stroberi, dan buah lainnya.

Alasannya, selain murah, buah pisang juga termasuk buah yang mudah didapat di toko bahan makanan sepanjang tahun. Bahkan, pisang juga dianggap sebagai buah paling mudah dimakan jika sedang terburu-buru.

Umumnya, pisang juga bisa dijadikan sebagai pelengkap bagi yang gemar mengonsumsi oatmeal dan smoothie dengan mentega kacang untuk sandwich yang enak. Bisa juga digunakan untuk membuat muffin atau roti kacang pisang.



Lantas apa saja manfaat makan pisang setiap hari bagi tubuh? Berikut ulasannya sebagaima dirangkum dari laman Parade, Kamis (16/3/2023).

1. Menambah Energi Tubuh

Ahli diet Supriya Lal, RD, MPH, mengatakan bahwa pisang adalah sumber yang bagus untuk berbagai mineral, serat, dan vitamin, tetapi pisang sangat dikenal karena kandungan potasiumnya.

“Memiliki cukup potasium dalam diet Anda sangat penting untuk fungsi otot dan fungsi tubuh secara keseluruhan. Terutama jika seseorang sangat aktif, memiliki potasium yang cukup sangat penting untuk pemulihan otot dan pencegahan kram,” katanya.

Supriya Lal menjelaskan bahwa jika seseorang tidak mendapatkan cukup potasium (yang tercatat 2.600 miligram untuk wanita dan 3.400 miligram untuk pria), kemungkinan besar mereka akan mengalami kelelahan dan kram otot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)