4 Menu Diet yang Cocok untuk Bulan Ramadan, Nomor 3 Banyak Kandungan Vitamin dan Mineral

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:17 WIB
loading...
4 Menu Diet yang Cocok untuk Bulan Ramadan, Nomor 3 Banyak Kandungan Vitamin dan Mineral
Menu diet yang cocok untuk bulan Ramadan diantaranya Salad Ayam, Tumis Asparagus dan Jamur. Bahkan Sayur Bayam juga bisa jadi pilihan karena banyak kandungan vitamin dan mineral. Foto/Ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Menu diet yang cocok untuk bulan Ramadan penting disimak. Apalagi bagi mereka yang memang tengah menjalani program menurunkan berat badan dan mencegah gangguan kesehatan karena suatu penyakit.

Sebagaiman diketahui, momentum bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Pada bulan penuh berkah ini, sebagian besar kaum Muslim mulai mempersiapkan diri untuk menjalani ibadah puasa.

Ibadah puasa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Asalkan, waktu berbuka dan saur tetap diiringi dengan menu makanan dan minuman yang menyehatkan.

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, tentu penting untuk memikirkan menu apa saja yang baik untuk sahur dan berbuka. Maka dari itu, menu sehat dan bergizi apa saja yang perlu disiapkan.



Berikut deretan rekomendasi menu sahur dan berbuka yang cocok untuk momentum diet saat Ramadan sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

1. Salad Ayam

Pertama ada menu salad ayam. Menu diet ini cocok untuk menjadi santapan buka puasa setelah menahan lapar seharian.

Saat buka puasa, kita dianjurkan untuk tidak mengonsumsi banyak makanan. Karenanya, menu salad ayam ini sangat pas, karena ada vitamin dari sayur-sayuran dan kebutuhan protein dari daging ayam.

2. Tumis Asparagus dan Jamur
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)