Alfie Best JR, Pemuda Terkaya di Inggris Jadi Mualaf Bikin Geger Penggemar

Kamis, 16 Maret 2023 - 14:58 WIB
loading...
A A A
"Hidup di dunia sebagai musafir, Nabi Muhammad SAW. Selamat datang di Islam," komentar netizen.

"Masya Allah, jangan berhenti di sini dan sekarang adalah tugas Anda untuk mengabarkan jalan yang benar kepada keluarga dan ayah Anda," kata netizen lainnya.

Dalam kesempatan terpisah, di sebuah podcast Alfie Best mengungkapkan alasannya berpindah dari Kristen menjadi Islam, dan mengungkapkan keajaiban salat yang dirasakannya.

Dengan kekayaan keluarganya, pemuda ini bisa membeli apapun yang ia mau, tapi Alfie Best merasa ada yang hilang dalam hidupnya. Bahkan, di agama lamanya ia mengaku bukanlah pemeluk Kristen yang taat.

Maka dari itu ia senantiasa merasa seperti kehilangan arah dan tidak ada yang membimbimbingnya dalam menjalani kehidupan.
Suatu hari, pemuda terkaya di Inggris ini pergi liburan bersama teman-temannya.

Pada saat itu, ibu dari seorang temannya ingin bersyahadat di sebuah masjid di pusat kota London. Karena penasaran, Alfie menghadiri proses saat ibu temannya itu bersyahadat.

Saat itulah pertama kali Alfie memasuki masjid. Saat berada di dalam masjid, ia merasakan sesuatu yang tak pernah dirasakannya di tempat lain.

Alfie Best langsung berpikir, mungkin inilah yang selama ini hilang dalam hidupnya. Alfie mengambil sebuah Al Quran kemudian membacanya.

Alfie langsung menyukai nilai moral, rasa hormat, serta petunjuk yang disampaikan di dalam Al Quran. Sejak itu, Alfie mulai tertarik pada Islam, hingga akhirnya menjadi mualaf.

Ketika mengucapkan dua kalimat syahadat, imam yang menuntunnya melontarkan pertanyaan, apa yang membuat Alfie memutuskan masuk Islam. Alfie menjawab bahwa Tuhan lah yang memiliki jawabannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)