Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan saat Belanja Online dari Luar Negeri

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:36 WIB
loading...
A A A
2. Gunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Selain memilih sistem pembayaran yang mudah, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana produk tersebut bisa sampai ke tangan. Bahkan, caranya tidak sesederhana seperti berbelanja online di dalam negeri dengan berbagai macam ekspedisi yang tersedia. Pengiriman barang dari luar negeri tentunya akan memakan biaya lebih banyak, Selain jaraknya cukup jauh, lama transportasi juga menentukan kualitas dari produk yang dibeli. Namun, kini sudah banyak jasa pengiriman terpercaya. Anda cukup menyesuaikan dengan tarif serta kualitasnya.

(Baca juga: Memilih Hijab yang Cocok dengan Warna Jenis Kulit )

3. Perhatikan Banyaknya Pajak Bea Cukai

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah tarif pajak bea cukai antar negara. Sebab barang tersebut dibeli dari luar negeri, tentunya akan dikenakan biaya masuk dari pemerintah Indonesia . Besarannya pun bervariasi. Biasanya tergantung dengan jenis serta banyaknya produk tersebut. Ini juga kembali ke sistem pembayaran yang dipilih. "Khususnya produk digital, fitur pembayaran menggunakan Paypal sudah tersedia, bahkan sekelas Envanto sekalipun. Jadi, Paypal sangat penting hubungannya dengan barang dari luar negeri," kata Latif.

Menurut Latif, meski kurang begitu populer, Paypal merupakan alat pembayaran yang banyak digunakan ketika Anda melakukan berbagai jenis transaksi antar negara. "Semua orang bisa memiliki akun Paypal dengan sangat mudah. Secara sistem pun Paypal juga mirip dengan buku tabungan, jadi tidak perlu khawatir akan sistem piutang," tukas Latif yang juga menambahkan jika Paypal bisa digunakan untuk beli pulsa .
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)