Musisi Ray Viera Laxmana Akui Lakukan Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys, Korban Rugi Rp95 Juta

Sabtu, 18 Maret 2023 - 09:25 WIB
loading...
Musisi Ray Viera Laxmana Akui Lakukan Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys, Korban Rugi Rp95 Juta
Musisi Ray Viera Laxmana mengaku telah melakukan penipuan tiket konser Arctic Monkeys. Akibat penipuan ini, korban mengalami kerugian hingga Rp95 juta. Foto/Instagram Ray Viera Laxmana
A A A
JAKARTA - Musisi Ray Viera Laxmana mengaku telah melakukan penipuan tiket konser Arctic Monkeys . Tak tanggung-tanggung, akibat penipuan ini, korban dikabarkan mengalami kerugian hingga Rp95 juta.

Pengakuan ini disampaikan Ray melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, @rayvieralaxmana. Musisi asal Bandung ini mengatakan alasannya melakukan penipuan karena kebutuhan mendesak.

"Sebelum ada yang menyebarkan kasus ini, saya akan jujur dan berinisiatif lebih dulu. Saya telah melakukan scam tiket konser Arctic Monkeys dan menjualnya secara terus menerus ke orang yang berbeda," tulis Ray dikutip Sabtu (18/3/2023).

"Saya tidak bisa mengelak dan kebingungan mencari cara untuk keperluan biaya mendesak yang berkaitan dengan kesehatan orangtua saya. Saya menyadari bahwa cara saya salah, dan tidak membenarkan sama sekali," lanjutnya.



Setelah mengakui perbuatannya, Ray saat ini tengah berupaya untuk mengembalikan uang korban. Meski demikian, dia menjelaskan tidak bisa mengganti seluruh kerugian para korban dalam waktu dekat.

"Uang saya terbatas, saya tidak bisa membelikan tiket baru semuanya untuk saat ini," jelas Ray.

Sementara itu, akun Twitter @sxmmerwine_ mengungkapkan total kerugian yang dialami para korban. Semula, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp80 jutaan.

Pemilik akun Twitter @sxmmerwine_, diduga merupakan salah satu korban penipuan yang dilakukan Ray yang berusaha mengumpulkan korban lainnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2916 seconds (0.1#10.140)