Nakes yang Bedakan Penanganan Pasien Umum dan BPJS Minta Maaf usai Kontennya Dihujat

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:39 WIB
loading...
Nakes yang Bedakan Penanganan Pasien Umum dan BPJS Minta Maaf usai Kontennya Dihujat
Nakes yang membedakan penanganan pasien umum dan BPJS akhirnya minta maaf. Permintaan maaf ini disampaikan ketiga nakes usai kontennya viral di media sosial. Foto/TikTok @rintobelike2
A A A
JAKARTA - Nakes (tenaga kesehatan) yang membedakan penanganan pasien umum dan BPJS akhirnya minta maaf. Permintaan maaf ini disampaikan langsung oleh ketiga nakes tersebut usai kontennya viral di media sosial hingga menuai hujatan.

Dalam akun TikTok @rintobelike2, nakes yang terdiri dari satu pria dan dua wanita itu mengatakan bahwa mereka merupakan staf Puskesmas Lambunu 2, Sulawesi Tengah. Mereka kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah instansi.

Mulai dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), BPJS Kesehatan seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia hingga seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami staf Puskesmas Lambunu 2 mohon maaf sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, BPJS Kesehatan seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia," kata nakes tersebut dikutip Sabtu (18/3/2023).

Nakes yang Bedakan Penanganan Pasien Umum dan BPJS Minta Maaf usai Kontennya Dihujat

Foto/TikTok @rintobelike2

Baca Juga: Viral! Nakes Bikin Konten Perbandingan Penanganan Pasien Umum dan BPJS, Ramai Dokter Beri Kritikan


"Ikatan Dokter Indonesia dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia, Khususnya Dinas Kesehatan Paringin Moutong, BPJS Kesehatan Paringin Moutong dan seluruh masyarakat Indonesia yang merasa dirugikan dengan video kami," sambungnya.

Mengakhiri videonya, ketiga nakes tersebut menjelaskan bahwa pihaknya, khususnya Puskesmas Lambunu 2 tidak pernah membedakan penanganan pengobatan pasien umum dan BPJS.

"Yang sebenarnya pelayanan kami Puskesmas Lambunu 2 tidak membedakan pasien umum dan pasien BPJS. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan video kami," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga nakes tersebut dihujat usai membuat konten yang membandingkan penanganan pasien umum dan BPJS. Dalam video pertama, mereka terlihat berjoget seolah menggambarkan kebahagiaan saat menangani pasien umum.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)