5 Fakta tentang Cinta Kuya, Anak Artis yang Pernah Kecelakaan Lalu Lintas di Amerika

Senin, 20 Maret 2023 - 13:25 WIB
loading...
5 Fakta tentang Cinta Kuya, Anak Artis yang Pernah Kecelakaan Lalu Lintas di Amerika
Cinta Kuya, anak pasangan artis Uya Kuya dan Astrid, baru-baru ini terlibat kecelakaan lalu lintas di Amerika Serikat. Foto/Instagram Cinta Kuya
A A A
JAKARTA - Cinta Kuya, anak pasangan artis Uya Kuya dan Astrid, baru-baru ini terlibat kecelakaan lalu lintas di Amerika Serikat. Diketahui, Cinta saat ini memang tengah menempuh pendidikan di sebuah universitas di Negeri Paman Sam.

Dalam insiden tersebut, mobil Cinta ditabrak oleh kendaraan besar yang melaju kencang. Akibatnya, mobil yang dikemudikan Cinta Kuya rusak parah. Uya Kuya mengatakan, setelah kecelakaan itu, mobil anaknya tak bisa diperbaiki. Cinta juga sempat trauma usai mengalami kecelakaan saat itu.

Berikut fakta tentang Cinta Kuya usai mengalami kecelakaan, dirangkum pada Senin (20/3/2023).


1. Alami Trauma Pasca Kecelakaan

Menurut Uya Kuya, Cinta mengalami trauma setelah mengalami kecelakaan mobil. Cinta juga sempat tidak mau menyetir mobil selama sebulan.

“Trauma karena dia masih belum bisa mengemudi. Kalau dia tidak bisa menyetir, jangan masuk ke dalam mobil," kata Uya.

"Setelah tabrakan, dia tidak berani mengemudi selama sebulan. Dia bawa Uber ke mana-mana, karena tidak punya mobil," lanjutnya.

2. Kondisi Cinta

Pada kecelakaan tersebut, Cinta Kuya mengalami benturan di kaki. Cinta juga sempat mengalami pusing hingga mengalami kesulitan tidur usai kecelakaan tersebut. Meski begitu, Uya menegaskan bahwa sang anak tidak mengalami cedera serius.

"Dia masih harus ke dokter seminggu tiga kali sampai dua bulan. Ini sudah bulan kedua dan Maret ini MRI lagi," ujar Kuya.


3. Mobil Rusak Parah

Uya Kuya menyebut, mobil yang dikemudikan Cinta tak bisa diperbaiki akibat kecelakaan itu. Namun, ia bersyukur ada asuransi yang memberikan kompensasi.

"Asuransi habis, mobil hilang, diganti, tidak bisa diperbaiki karena tertabrak mobil besar," kata Uya Kuya, belum lama ini.

4. Sudah Ganti Mobil

Meski trauma dan tidak mau mengemudi, Cinta Kuya perlahan mencoba mengemudi kembali.

"Jadi Cinta harus pakai mobil lama saya kemarin, itu mobil antik, sudah tua, sudah jadul. Jadi dia pakai, dia tidak bisa ngebut," kata Uya Kuya.

"Baru kemarin, dia baru saja membeli mobil lain, mobil bekas, dan dia membelinya dengan uang sendiri," tambahnya.

5. Boleh Kembali Mengemudi

Astrid Kuya menambahkan, Cinta kini sudah bisa menyetir kembali. Namun, dia mengingatkan sang anak untuk berhati-hati saat mengemudi.

“Ya, semoga tidak terjadi lagi. Kami memintanya untuk mengemudi dengan aman. Kalaupun posisi mobilnya tertabrak, kita tetap harus hati-hati,” kata Astrid. MG/Tazakka Artesa Hidayat
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)