Gitaris Motorhead Kenang Momen-Momen Terakhir Bersama Lemmy Kilmister

Senin, 20 Maret 2023 - 16:51 WIB
loading...
Gitaris Motorhead Kenang Momen-Momen Terakhir Bersama Lemmy Kilmister
Band metal legendaris asal Inggris, Motorhead diketahui sudah tidak aktif lagi, setelah sang pentolan, Lemmy Kilmister meninggal dunia pada 28 Desember 2015. / Foto: vwmusicrocks
A A A
LONDON - Band metal legendaris asal Inggris, Motorhead diketahui sudah tidak aktif lagi, setelah sang pentolan, Lemmy Kilmister meninggal dunia pada 28 Desember 2015.

Pemilik nama asli Ian Fraser Kilmister itu meninggal dunia akibat kanker prostat hingga gagal jantung. Dia tutup usia tepat empat hari setelah merayakan ulang tahun ke-70.

Mantan gitaris Motorhead,Phil Campbellmengungkapkondisi rekan satu bandnya itu di bulan-bulan terakhir sebelum kematiannya.



Phil Campbell sempat merasa bahwa semuanya tidak berjalan dengan baik ketika Motorhead membatalkan sejumlah pertunjukan lantaran kesehatan Lemmy yang terus menurun.

"Ya, kami tahu, tapi Lem ingin melanjutkannya saja. Saya tahu tur terakhir di Jerman, saya pikir 1-2 pertunjukan dibatalkan karena saya berakhir di rumah sakit. Dan saya kembali keluar dan kami menyelesaikan tur. Dan itu adalah tur terakhir saat itu, pertunjukan terakhir di Berlin," tutur Phil Campbell kepada Robert Cavuoto dari Myglobalmind, dan dikutip Blabber Mouth, baru-baru ini.

Gitaris 61 tahun itu mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya yang sedang dirawat di rumah sakit pada pekan terakhir Motorhead. Dia pun tidak pernah berpikir bahwa mereka akan berpisah di akhir tur.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa itu akan menjadi kali terakhir kami bertemu satu sama lain. Kami tidak memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal, saya atau (drummer Motorhead) Mikkey (Dee), tidak sama sekali," paparnya.

Bahkan, yang paling disesali Phil adalah dirinya tidak bisa menghadiri pemakaman Lemmy. Pasalnya, saat itu Phil tidak mendapatkan izin dokter untuk pergi ke pemakaman, karena sedang sakit.

Sementara, di lain tempat dan waktu, Kikkey Dee mengatakan bahwa Lemmy tidak menyadari jika berada dalam kondisi sekarat pada bulan-bulan menjelang kematiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2752 seconds (0.1#10.140)