Ika Undip Gelar Kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat Bersama Para Alumni

Senin, 20 Maret 2023 - 17:10 WIB
loading...
Ika Undip Gelar Kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat Bersama Para Alumni
Fun Bike dan Jalan Sehat IKA UNDIP 2023 (Foto: dok. Funbike DCC)
A A A
JAKARTA - Berlokasi di TMII, DPP (Dewan Pengurus Pusat) Ika Undip menggelar kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat pada hari Minggu, (19/3/2023) pukul 06.30 WIB.

Acara yang diinisiasi oleh Bidang Seni, Budaya, dan Olahraga, yang merupakan salah satu bidang dalam kepengurusan DPP Ika Undip ini, sebagai upaya mewujudkan visi penguatan jejaring alumni Undip dengan tagline “Bocahe Dewe”.

Fun Bike dan Jalan Sehat bersama “Bocahe Dewe” dihadiri oleh ratusan alumnus UNDIP lintas fakultas dan angkatan.

Ketua Umum DPP Ika Undip, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum untuk membuka ruang komunikasi antar alumni Undip, sehingga tercapai sinergitas dan kolaborasi.

“Kita mensyukuri nikmat Allah karena pagi ini kita bisa silaturahmi dalam momentum sepeda komunitas atau DCC (Diponegoro Cycling Community).” ujar Karding, Minggu (19/03/2023)

Tak hanya untuk internal, Karding yang juga anggota komisi VII DPR RI, menekankan bahwa Fun Bike ini merupakan wujud kontribusi Alumni Undip, untuk mengedukasi, dan mengajak masyarakat supaya beralih menggunakan energi ramah lingkungan salah satunya dengan bersepeda.

“Komunitas sepedaIka Undip memupuk kebersamaan, menggerakan hidup sehat, dan sepeda kalo dibudayakan akan mengurangi emisi carbon yg baik bagi lingkungan. Mengingat tema yg diusung yaitu kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.” Ujar Karding

Abdul Kadir Karding bersama seluruh alumnus Universitas Diponegoro yang tergabung dalam organisasi Ika Undip turut mendorong pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang berkelanjutan.

Mengingat UMKM merupakan lokomotif ekonomi rakyat yang mampu bertahan dalam berbagai dinamika kebangsaan.

Kehadiran pelaku UMKM dalam acara minggu pagi ini merepresentasikan itikad Ika Undip untuk mencapai tujuan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)