TMII Meriahkan HUT ke-497 Jakarta dengan Ragam Seni dan Budaya Betawi

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:00 WIB
loading...
TMII Meriahkan HUT ke-497 Jakarta dengan Ragam Seni dan Budaya Betawi
Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta dengan menampilkan ragam seni dan budaya Betawi. Foto/Shutterstock Leolintang
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta dengan menampilkan ragam seni dan budaya Betawi. Perayaan yang berlangsung sejak pagi hari ini menghadirkan banyak keseruan.

Public Relations and Protocol Manager TMII Novera Mayang Sari mengatakan bahwa pengunjung di HUT ke-497 Jakarta hari ini, Sabtu (22/6/2024) begitu antusias. Sedikitnya ada 11 ribu pengunjung yang sudah memadati TMII di pagi ini.

"Per jam 10.00 WIB ini sudah lebih dari 11 ribu pengunjung," kata Novera saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (22/6/2024).

Menyambut HUT ke-497 Jakarta ini, TMII juga akan mengadakan Festival Kumpul Bocah mulai tanggal 22 Juni hingga 7 Juli 2024. Festival ini akan menampilkan berbagai rangkaian acara.



Mulai dari natsu matsuri (festival musim panas Jepang) yang menghadirkan bon odori (tarian tradisional Jepang), Taiko (tabuh drum), Parade Omikoshi (arak-arakan kuil portabel), dan berfoto bersama cosplayers dari karakter favorit.

Selain itu, TMII juga akan mengadakan acara gelar seni budaya Betawi. Akan ada arak-arakan roti buaya, ondel-ondel, stand up comedy dan ragam acara seru lainnya yang digelar di Plaza Kori Agung.

Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Jakarta seperti bir pletok, selendang mayang, dan roti buaya secara gratis. Di momen HUT ke-497 Jakarta ini, TMII pun menghadirkan banyak promo menarik yang bisa dinikmati para pengunjung.

Sebagai bagian dari perayaan, TMII menawarkan promo khusus beli 1 gratis 1 tiket masuk TMII yang berlaku untuk kedatangan di tanggal 22 Juni 2024.



Ada juga promo khusus kereta gantung. Dengan membayar sekali seharga Rp100 ribu, pengunjung dapat menaiki kereta gantung sebanyak yang diinginkan selama periode promo mulai dari tanggal 7 Juni sampai 31 Juli 2024.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)
pixels