Kembali Rilis Lagu Ramadan, Tompi Persembahkan Single Religi buat Mendiang Ibunda

Senin, 20 Maret 2023 - 20:21 WIB
loading...
Kembali Rilis Lagu Ramadan, Tompi Persembahkan Single Religi buat Mendiang Ibunda
Penyanyi Teuku Adifitrian atau yang dikenal Tompi meirlis single religi dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Teuku Adifitrian atau yang dikenal Tompi meirlis single religi dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. Ya, dia menghadirkan lagu milik Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya pada Bapaknya dengan versinya sendiri.

Tompi pun mempersembahkan lagu religi ini buat ibundanya yang telah berpulang. Bagi Tompi, ibundanya merupakan sosok yang sangat spesial, karena begitu sayang dan mengajarkan banyak hal tentang kehidupan kepadanya.

Bukan tanpa sebab, Tompi memilih lagu Bimbo sebagai single religinya. Dia mengakui jika dirinya sangat mengagumi grup Bimbo. Ketika Tompi menyanyikan lagu Bimbo ini secara live di YouTube, dia pun tergerak untuk merilisnya secara resmi.



"Saya senang banget dengan lagunya Bimbo, dan beberapa nempel, sering bawain lagu ini saat SMA. Ini mungkin karena saya bapak-bapak jadi pengingat saya sebagai orang tua buat anak-anak," ujar Tompi saat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

"Lagu ini saya pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan zaman sekarang. Pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat kita sedang membicarakan tentang agama. Kenapa harus puasa dan ngaji di rumah," jelas dia.

Tompi juga menilai jika Ada Anak Bertanya pada Bapaknya merupakan lagu yang bagus sebagai pengingat semua kalangan, baik generasi muda maupun orang tua.

Sementara, dalam proses penggarapan single religi ini, Tompi membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk take vokal hingga mixing dan mastering.

Untuk video musiknya, Tompi mengumpulkan sejumlah potongan ibundanya semasa hidup. Dalam video klip tersebut, terdapat momen ibunda Tompi ketika mengajar ngaji anak-anak.

"Beliau adalah orang yang selama ini enggak pernah capai untuk ingatkan salat, rajin sedekah. Dulu almarhumah nyokap yang ngajarin ngaji anak saya, ada salah satu rekaman video yang berat itu ketika nyokap lagi ngajarin anak-anak ngaji dan itu membekas banget," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)