MUFFEST+ 2023 Perkuat Peran Sebagai Etalase Produk Fesyen Muslim Unggulan Indonesia yang Siap Go-Global

Selasa, 21 Maret 2023 - 16:16 WIB
loading...
MUFFEST+ 2023 Perkuat Peran Sebagai Etalase Produk Fesyen Muslim Unggulan Indonesia yang Siap Go-Global
MUFFEST+ 2023 Muslim Fashion Show yang Siap Go-Global (Foto: dok. MUFFEST+)
A A A
JAKARTA - Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2023 telah digelar pada tanggal 7 sampai 10 Maret 2023 di The Westin Jakarta dengan tema“Unlock Global Opportunities with MUFFEST+”. Pelaksanaan MUFFEST+ tahun ini merupakan rangkaian road to Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) untuk memperluas kiprah modest fashion Indonesia di pasar global dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia.

Sinergi antara Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Bank Indonesia, Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), dan Ditali Cipta Kreatif melalui MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023 ini ditujukan untuk mengoptimalisasi industri modest fashion menuju skala internasional.

Penyelenggaraan MUFFEST+ kedelapan ini menunjukkan komitmen dan konsistensi Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan seluruh stakeholder terkait dalam mendukung kemajuan modest fashion di Indonesia untuk menembus pasar dunia.

Optimisme modest fashion ini akan semakin populer terlihat dari pertumbuhan industri fesyen Indonesia dan global yang semakin pesat dari tahun ke tahun.

Bank Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan sektor modest fashion sebagai salah satu sektor strategis dalam penguatan ekosistem halal nasional untuk mengakselerasi terwujudnya Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Gelaran MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST dapat memberikan kesempatan kepada desainer dan pengrajin wastra untuk mengeksplorasi potensi mereka dan menghasilkan karya-karya terbaik yang bernilai tambah tinggi bagi industri modest fashion di domestik maupun global.

Kami berharap penyelenggaraan MUFFEST+ 2023 pada Oktober mendatang, dapat berkontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, serta pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Juda Agung, Deputi Bank Indonesia dalam sambutannya di Opening Ceremony MUFFEST+ Road to IN2MOTIONFEST 2023.

Bank Indonesia memberikan penekanan terhadap beberapa penguatan pengembangan modest fashion yang dapat dilakukan bersama-sama ke depan.

Pertama, pengembangan value chain di sektor modest fashion yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Kedua, peningkatan awareness dan inklusi masyarakat terhadap produk modest fashion Indonesia yang fashionable namun tetap sesuai syariah, dan menetaskan desainer dan brand yang populer serta berdaya saing global.

Ketiga, peningkatan komitmen, sinergi, dan kolaborasi yang lebih inklusif dengan berbagai pihak, antara lain melalui IN2MOTIONFEST yang mengintegrasikan berbagai kegiatan modest fashion agar Indonesia menjadi salah satu pusat modest fashion terbesar di dunia dan menjadi rujukan dari modest fashion global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)