Ingin Nikmati Sajian Kudapan Aneka Sambal saat Berbuka Puasa? Ini Pilihannya

Selasa, 21 Maret 2023 - 19:48 WIB
loading...
Ingin Nikmati Sajian Kudapan Aneka Sambal saat Berbuka Puasa? Ini Pilihannya
Bagi penggemar makanan khas Indonesia, terutama makanan pedas bisa mampir ke restoran Sambel Bu Ika. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan ramadan , biasanya banyak orang mencari referensi rumah makan untuk adakan acara makan bersama sebelum puasa. Kegiatan baik makan siang atau makan malam sebelum bulan puasa, sering dilakukan orang-orang untuk silaturahmi sekaligus berkumpul dengan keluarga hingga teman.

Sebagai negara yang dikenal memiliki kuliner nusantara yang begitu kaya dan rempah yang melimpah, membuat Indonesia tentu dianggap sebagai negara kaya rasa. Hal ini ditunjukkan melalui ragam kuliner khas tiap daerah yang memiliki ciri tradisional namun tetap bercita rasa unggul karena melimpahnya rempah yang diracik.

Di Indonesia atau Jakarta khususnya, berbagai menu sajian yang menggunakan cabai sebagai salah satu bumbunya pun banyak ditawarkan, mulai dari kuliner daerah Sabang hingga Merauke.

Satu dari sekian banyaknya kuliner yang wajib dicoba adalah sambal, jenis makanan yang terbuat dari cabai dan sebenarnya hanya merupakan menu pelengkap saja.



Di Jakarta dan sekitarnya, tak terhitung banyaknya restoran keluarga dengan makanan yang beragam menyajikan beragam jenis cabai atau sambal. Berikut rekomendasi restoran keluarga dengan harga terjangkau.

Tapi kalau mau cari restoran keluarga yang terjangkau, dan ramah di kantong saat tanggal tua, bisa kunjungi beberapa restoran berikut ini:

1. Resto Sambal Bu Ika
Ingin Nikmati Sajian Kudapan Aneka Sambal saat Berbuka Puasa? Ini Pilihannya

Bagi penggemar makanan khas Indonesia, terutama makanan pedas bisa mampir ke restoran Sambel Bu Ika. Terletak di Jalan Siliwangi, Pamulang. Restoran ini memiliki 30 jenis sambal dan aneka lauk yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau orang tercinta.

Sambal di sini dibagi menjadi lima bagian. Ada Sambel Cinta Ibu, kemudian Sambel Kesayangan Bu Ika yang terdiri dari sambel bawang hingga sambel mangga. Kemudian ada Sambel Legendaris Nusantara, yang menjajakan sambal dari berbagai daerah seperti sambal krengsengan Surabaya, Sambal Cakalang Manado hingga sambal kecap Pati.

Jangan lupa pesan juga beberapa sambel favorit yang ada di Sambal Bu Ika, yaitu sambel wader,sambel bajak sambel cumi asin, hingga nasi sambel uleg.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)