Pernah Jadi Jurnalis, YouTuber Bobon Santoso: Dimusuhin Oknum-oknum

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:52 WIB
loading...
Pernah Jadi Jurnalis, YouTuber Bobon Santoso: Dimusuhin Oknum-oknum
YouTuber Bobon Santoso yang dikenal masyarakat konten-konten ekstremnya, ternyata pernah menjadi seorang jurnalis selama beberapa tahun. Foto/YouTube Denny Sumargo
A A A
JAKARTA - YouTuber Bobon Santoso yang dikenal masyarakat konten-konten ekstremnya, ternyata pernah menjadi seorang jurnalis selama beberapa tahun. Hal itu disampaikan Bobon saat berbincang dengan Denny Sumargo Kamis (23/3/2023).

Bobon tak bertahan lama menjadi seorang jurnalis lantaran berbagai alasan, selain karena faktor materi juga banyak yang membenci hingga sempat dikejar oknum aparat.

"Gak ada duitnya, pas-pasan, dibenci orang, dimusuhin oknum-oknum," kata Bobon Santoso, dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis (23/3/2023).

Bobon Santoso lantas menceritakan pengalaman pahitnya ketika diincar oleh oknum. Pada waktu itu, Bobon hendak mempublikasikan berita dengan isu yang cukup sensitif dan tanpa diduga hal itu memicu amarah para oknum.



"Gue pernah mau naikin berita soal perjudian di salah satu kota. Gue sempat dikejar oleh oknum aparat, satu kota mau ngejar gue," ujar Bobon.

Padahal, sebenarnya Bobon belum sempat benar-benar mempublikasikannya. Hanya saja, dia sudah membeberkan sedikit lewat postingan facebook tentang berita perjudian itu akan.

Beruntung, sebelum para oknum menemukan Bobon Santoso, salah seorang teman memintanya untuk segera kembali ke Jakarta.

"Terus ada teman gue yang polisi juga (telfon) Bon cepat-cepat pergi ke Jakarta terbang," lanjutnya.

Bobon tidak tahu persis apa rencana mereka setelah menemukannya. Tapi yang jelas, Bobo yakin dirinya bakal terlibat baku hantam.

"Bakalan dipukul atau gimana, kayaknya udah gak main ancam lagi, udah pasti baku hantam, ya artinya kita bakalan dipukul. Untungnya gue ke Jakarta duluan," tutur Bobon Santoso.

Sejak saat itu, Bobon Santoso tampaknya kapok menjadi jurnalis. Dia merasa lebih banyak memiliki musuh saat masih dalam profesi tersebut.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)