Seruan Pentingnya Pola Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan Mengemuka di Adeging Pura Mangkunegaran 2023

Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:25 WIB
loading...
Seruan Pentingnya Pola Hidup Sehat dan Peduli Lingkungan Mengemuka di Adeging Pura Mangkunegaran 2023
Melalui Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang dihadiri lebih dari 3.500 pengunjung, PT Ajinomoto Indonesia kembali menyuarakan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Melalui Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang dihadiri lebih dari 3.500 pengunjung, PT Ajinomoto Indonesia kembali menyuarakan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan lebih peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Lewat acara tersebut, produsen bumbu masak tersebut berbagi pengalaman dalam menghadirkan menu-menu bergizi seimbang melalui produk mereka.

Selain itu, Ajinomoto juga berbagi pengalaman terkait aktivitas proses produksi yang ramah lingkungan sekaligus mengajak masyarakat umum untuk memilih produk-produk yang memiliki nilai lebih terhadap keberlanjutan lingkungan.

“Adeging Pura Mangkunegaran tahun ini merupakan kali pertama kami menjadi partner sponsor resmi. Kami mendukung
kegiatan positif ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat umum, generasi muda, pegiat kebudayaan di Kota Solo, maupun wisatawan yang datang ke Kota Solo. Kami ingin mengajak mereka lebih peduli terhadap kesehatan dan keberlanjutan lingkungan,” beber Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept PT Ajinomoto Indonesia melalui siaran pers, Jumat (24/3/2023).

“Adeging Pura Mangkunegaran 2023 yang menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk saling bertukar informasi serta berdiskusi terkait seni, budaya, gaya hidup sehat, dan aktivitas ramah lingkungan, menjadi latar belakang kami untuk berpartisipasi menjadi partner sponsor, karena sejalan dengan visi misi kami untuk meningkatkan harapan hidup sehat dan menciptakan aktivitas yang ramah lingkungan," tambahnya.

Dalam event ini, Ajinomoto menggelar sejumlah kegiatan yang dapat diikuti oleh para pengunjung. Selain games seru berhadiah menarik, pengunjung juga dapat mencicipi beberapa menu seperti Brulee Bomb ala Masako, Mie Goreng ala SAORI, dan Nasi Goreng Tinggi Serat ala Sajiku.

"Kami juga ingin memperkenalkan kampanye Bijak Garam Ajinomoto untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi dengan menambahkan sumber umami seperti MSG,” kata Grant lagi.

Grant lebih lanjut memaparkan, selain kampanye Bijak Garam, terkait aktivitas yang lebih ramah lingkungan, pabrik Ajinomoto di Mojokerto, Jawa Timur, telah melakukan praktik sirkular ekonomi dengan menciptakan co-products atau produk samping. Aktivitas ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai zero waste, yakni sebuah upaya untuk meminimalkan dan mengurangi pencemaran lingkungan hingga ke titik nol.

Selain itu, Ajinomoto juga melakukan pengurangan emisi karbon, pengelolaan air limbah, mengatasi permasalahan penumpukan sampah plastik dengan mengurangi hingga 30% penggunaan material plastik di kemasan MSG AJI-NO-MOTO, serta menghilangkan kemasan plastik luar dan plastik bagian atas untuk produk Masako renceng.

Kemudian di tahun ini, Ajinomoto akan melakukan uji coba penggunaan sumber energi biomass untuk perlahan menggantikan batu bara sebagai salah satu sumber energi boiler di pabrik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)