Rasa dan Khasiat Kurma Tidak Berubah Meski Dicampur Susu

Kamis, 23 Maret 2023 - 14:02 WIB
loading...
Rasa dan Khasiat Kurma Tidak Berubah Meski Dicampur Susu
Selain menjadi sumber makanan, kurma berfungsi meningkatkan imunitas tubuh yang cocok dikonsumsi saat berpuasa. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jendral Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Ulul Albab Sp.OG, menjelaskan bahwa kurma memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh.

Menurutnya, apapun jenis kurmanya, semuanya mengandung manfaat yang luar biasa. "Kurma itu sumber makanan, jadi kalau enggak makan nasi pun harusnya sudah kenyang makan kurma," kata dia di tengah peluncuran program Masjid Sehat, Jamaah Kuat di aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dokter Ulul menambahkan, selain menjadi sumber makanan, kurma berfungsi meningkatkan imunitas tubuh yang cocok dikonsumsi saat berpuasa.



Selain itu, manfaat lain dari kurma adalah menjaga sistem jantung dan paru-paru manusia, yang berfungsi sebagai obat untuk manusia. Hal ini yang menjadikan kurma baik dikonsumsi saat buka puasa ataupun sahur.

lebih lanjut, dia juga menyebutkan bahwa kurma juga bisa diolah dengan campuran lain, seperti susu misalnya. Bahkan, meski dicampur dengan susu, rasa dan khasiat kurma tidak berubah.

"Kurma adalah buah yang walaupun dicampur, dia tidak mengubah perasa dan khasiatnya. Diinovasikan menjadi cairan menjadikan kurma lebih praktis dan tidak ada nutrisi yang diubah, malah menambah nutrisi jika dicampurkan dengan komponen lain," jelas dr. Ulul.

Rasa dan Khasiat Kurma Tidak Berubah Meski Dicampur Susu


Sementara itu, program edukasi kesehatan Masjid Sehat, Jamaah Kuat merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan didukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berkoloborasi dengan Susu Steril Tujuh Kurma.



"Kami percaya bahwa kesehatan jamaah adalah fondasi kuat dalam membangun masjid yang sehat, oleh karenanya dalam program ini kami akan melaksanakan serangkaian edukasi kesehatan sekaligus memperkenalkan double khasiat kebaikan susu steril dan buah kurma," tutur Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)