Ustaz Erick Yusuf Ungkap Beragam Manfaat Mengonsumsi Kurma bagi Tubuh

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:21 WIB
loading...
Ustaz Erick Yusuf Ungkap Beragam Manfaat Mengonsumsi Kurma bagi Tubuh
Ustaz Erick Yusuf Ihaqi menjelaskan bahwa edukasi mengenai khasiat kurma penting untuk dipahami umat muslim. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pendakwah Ustaz Erick Yusuf Ihaqi memiliki kegemaran mengonsumsi kurma sejak lama. Ini dilakukannya untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

Terlebih di bulan suci Ramadan ini, umat Islam mesti menjaga kesehatan fisik dengan maksimal agar mampu menjalani ibadah puasa sebulan penuh.

Bahkan dalam menjalani ibadah puasa, disunahkan untuk berbuka dengan kurma. Ustaz Erick Yusuf pun merasakan sendiri khasiat buah kurma .



"Ini percaya enggak percaya ya, saya dalam keadaan lelah habis road show dakwah dari luar kota, terus saya minta diinfus. Saya makan kurma, alhamdulillah saya baik-baik aja," ungkap Ustaz Erick saat dijumpai di tengah peluncuran program Masjid Sehat, Jamaah Kuat di aula Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Saya makan kurma udah lama, dari kecil. Jadi efeknya tuh saya rasakan banget sekarang. Kita makan kurma sekarang terus langsung terasa khasiatnya. Insya Allah segala macam penyakit bisa cepat pemulihannya," lanjutnya.

Ustaz Erick menjelaskan bahwa edukasi mengenai khasiat kurma penting untuk dipahami umat muslim. Memakan buah kurma dalam jumlah ganjil saat berbuka puasa merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, ada hadits yang memberikan perumpamaan jadilah mukmin yang seperti pohon kurma, karena pohon kurma dikenal memberikan banyak kebaikan baik dari buahnya, batang pohonnya, daunnya hingga dahannya.

"Sehingga perumpamaan ini memberikan pesan bahwa seorang muslim, seharusnya bisa seperti pohon kurma yang selalu memberikan manfaat kebaikan bagi orang lain dan lingkungannya," terangnya.

Dalam penyampaiannya, pendakwah kelahiran Bandung 1971 ini menambahkan jika kurma menjadi highlight dalam kitab suci Al-Quran. Pasalnya, dengan mengonsumsinya, kurma dapat mendatangkan berbagai manfaat serta kebaikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)