Grand Final MCI 10, Hidangan Classic Dish Katsu Don Buatan Ami Dikritik Chef Juna

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:05 WIB
loading...
Grand Final MCI 10, Hidangan Classic Dish Katsu Don Buatan Ami Dikritik Chef Juna
Dari tiga hidangan classic dish yang harus dibuat di grand final MasterChef Indonesia 10, Ami paling khawatir dengan classic dish Chef Juna yakni Katsu Don. / Foto: Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Grand final MasterChef Indonesia 10 mempertemukan Gio dengan Ami, Sabtu (25/3/2023). Dalam babak puncak ini, kedua finalis ditantang membuat duplikasi hidangan classic dish dari juri.

Mereka harus membuat 3 hidangan sekaligus, yakni Katsu Don milik Chef Juna , Crudo Chef Renatta, dan Korean Galbi dari Chef Arnold. Seluruh hidangan itu menyimpan memori tersendiri bagi juri.

Tiga hidangan wajib itu wajib diselesaikan dalam waktu 60 menit. Menurut Ami, dari tiga hidangan, dirinya paling khawatir dengan classic dish Chef Juna yakni Katsu Don.



Menurut Ami, metode memasak yang dia gunakan belum tentu sama seperti Chef Juna, dan sausnya dia rasa terlalu sedikit.

"Yang ditakuti hidangannya Chef Juna, dari cooking method-nya aku takut salah nih, dan sausnya agak kedikitan," ungkap Ami.

Tapi apakah ketakutan Ami terbukti benar? Ternyata Chef Juna memang benar menemukan masalah, tetapi bukan seperti yang disebutkan Ami.

"Di sini ada problem sedikit, crumb-nya ada yang belum termasak dengan baik," ujar Chef Juna.

Chef Juna menyebutkan jika kesalahan ini terjadi lantaran bagian atas katsu yang digoreng oleh Ami tidak tergoreng seperti bagian bawah.

"Waktu dia deep fried itu ngambang, dan yang masih ngambang itu tidak dibalik lagi dengan waktu yang sama, sehingga kurang," kata Chef Juna.

Sementara itu, untuk hidangan Crudo, Chef Renatta merasa potongan ikan masih kurang tipis dan lebar. Kemudian, Korean Galbi buatan Ami dinilai Chef Arnold masih kurang berani dari segi bumbu.



Meskipun begitu, tingkat kematangan daging galbi dari Ami dikatakan Chef Arnold begitu pas.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)