Cara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Tanamkan Pemahaman Anak soal Reward Puasa

Minggu, 26 Maret 2023 - 13:53 WIB
loading...
Cara Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar Tanamkan Pemahaman Anak soal Reward Puasa
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar bersama anak-anak mereka. Foto/Instagram Teuku Wisnu
A A A
JAKARTA - Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar termasuk orang tua yang suka memberikan reward atau hadiah atas pencapaian anak mereka. Terutama di bulan Ramadan ini. Pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak itu mengaku suka memberikan iming-iming hadiah untuk buah hati mereka jika mampu berpuasa full selama Ramadan.

Wisnu mengaku, sebagai orang tua, dirinya sudah mengambil banyak hikmah dari cara dia mendidik anak, terutama soal ketaatan menjalankan perintah agama.



"Alhamdulillah saya sama Shireen sebagai orang tua tuh kita bisa banyak mengambil hikmah dan pelajaran bagaimana mendidik anak-anak," kata Teuku Wisnu saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

"Reward memang ada beberapa. Ya namanya anak kecil, pasti suka nanya 'Abi kita dapet apa'," lanjutnya.

Selain hadiah, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar juga memiliki cara tersendiri untuk memberikan reward. "Tapi memang selain reward berupa kita bilang mainanlah misalkan, tapi juga ada semacam kita kasih pujian untuk anak," ungkap pria 37 tahun itu.

Tak lupa ia dan Shireen juga menjelaskan bahwa reward utama yang didapatkan ketika berpuasa berasal dari Allah SWT. Pemikiran itulah yang Wisnu dan Shireen terus tanamkan kepada dua anak mereka yang kini sedang belajar berpuasa, yaitu Adam dan Hawa.



"Harus kita sampaikan juga bahwa kalau kita berpuasa hadiah paling besar itu hadiah dari Allah. Jadi itu harus disampaikan terus," terang Teuku Wisnu.

"Itu juga arahan dari guru-guru kita, ustadz, bahwa biar anak kita belajar dari kecil, bahwa apa yang kita lakukan itu, hadiah paling besar dari Allah. Walaupun ada juga hadiah dari orang tua," lanjutnya.

Wisnu sadar, untuk mengajarkan anak-anak dibutuhkan kesabaran ekstra. "Ya memang butuh kesabaran, butuh telaten, butuh ilmu. Tapi yang paling penting itu taufiq dari Allah sih," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)