Berburu Takjil di Kawasan Tangsel, Tetap Ramai Meski Diguyur Hujan Deras

Senin, 27 Maret 2023 - 05:30 WIB
loading...
Berburu Takjil di Kawasan Tangsel, Tetap Ramai Meski Diguyur Hujan Deras
Beberapa spot berburu takjil di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) tampak ramai diburu meski diguyur hujan di puasa hari keempat, Minggu (26/3/2023) petang. Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Beberapa spot berburu takjil di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) tampak ramai meski diguyur hujan deras pada puasa hari keempat, Minggu (26/3/2023) petang.

Bahkan, beberapa orang rela menerabas rintikan hujan yang masih begitu deras, hanya untuk memburu gorengan hangat, hingga berbagai jenis es segar untuk melepas dahaga untuk berbuka puasa.

Salah satunya, di kawasan Kencana Loka, BSD. Tak sedikit juga terlihat beberapa mobil mewah parkir di sekitar para penjaja kudapan takjil untuk memesan dari dalam mobil.

Tak hanya berburu takjil, ada juga yang sekalian memburu kuliner khas mulai dari sate padang, bebek madura, hingga pecel madiun.



Salah satunya Disa dan Ara. Kakak beradik ini mengaku jauh-jauh datang ke kawasan Kencana Loka BSD dari area Ciledug hanya untuk berburu berbagai kuliner yang terkenal enak di kawasan Kencana Loka, BSD, Tangerang Selatan.

“Sekalian ngabuburit sih ya. Karena kan kalau deket-deket rumah ya itu-itu lagi. Nah, karena weekend juga sekalian jalan-jalan kesini. Dan memang mau beli sate padang yang enak disini buat buka puasa nanti,” ujar Disa.

Baik dan Disa dan Ara pun mengaku tak masalah dengan hujan deras yang mengguyur hampir seluruh bagian wilayah Jabodetabek hari ini. Karena menurutnya, suasana Ramadhan seperti ini adalah yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

“Justru ini keseruannya. Ujan-ujanan cari takjil. Kapan lagi ngerasain berkah Ramadhan ini. Jadi buat kita ya seru-seru aja,” ungkap Ara.

Begitupun dengan salah satu penjual takjil di kawasan tersebut, Arman (43). Ia mengaku mengantongi omset hingga jutaan rupiah dalam sehari, hanya dengan menjual aneka gorengan, berbagai jenis kue, hingga es buah.

“Alhamdulillah sehari itu nyampe jutaan kalau lagi rame-ramenya, apalagi pas weekend begini. Jadi mau hujan juga rame-rame aja,” ujar Arman.

Selain di kawasan Kencana Loka, BSD, terdapat spot berburu takjil dan kuliner lainnya yang ada di kawasan Tangsel. Mulai dari Pasar Modern BSD, Pasar Modern Bintaro, Bazar Takjil Villa Dago, hingga Simpang Tiga Gama Setia.

Beragam lapak jajanan dibuka, mulai dari jajanan pedagang kaki lima (PKL) hingga kios. Adapun dagangan yang dijual juga beraneka ragam mulai dari makanan kering, minuman segar hingga makanan berat seperti nasi dan lauknya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)