5 Manfaat Kurma Bagi Tubuh selama Ramadan, Nomor 4 Kandungannya Bisa Cegah Risiko Beberapa Penyakit

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:56 WIB
loading...
5 Manfaat Kurma Bagi Tubuh selama Ramadan, Nomor 4 Kandungannya Bisa Cegah Risiko Beberapa Penyakit
Manfaat buah kurma bagi tubuh selama bulan Ramadan penting diketahui. Sebab, buah yang satu ini memiliki banyak kandungan yang menyehatkan. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Manfaat buah kurma bagi tubuh selama bulan Ramadan penting diketahui. Sebab, buah yang satu ini memiliki banyak kandungan yang menyehatkan.

Sebagaimana diketahui, kurma merupakan buah yang mengandung serat dan kaya akan antioksidan . Salah satu manfaat dan nutrisinya dapat mendukung kesehatan otak dan mencegah penyakit.

Varietas kurma sendiri sangat beragam. Kurma memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, dengan rasa manis. Adapaun manfaat mengkonsumsi kurma, bagi tubuh yang dilansir dari Healthline, Selasa (28/3/2023).



1. Bernutrisi Tinggi

Kurma memiliki profil nutrisi yang sangat baik. Karena dikeringkan, kandungan kalorinya lebih tinggi daripada kebanyakan buah segar. Kandungan kalori kurma mirip dengan buah kering lainnya, seperti kismis dan buah ara.

Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya dari jumlah protein yang sangat kecil. Terlepas dari kalorinya, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral penting selain serat dalam jumlah yang signifikan.

2. Tinggi Serat

Kurma tinggi dengan kandungan seratnya, yang mungkin bermanfaat untuk mencegah sembelit dan mengontrol gula darah.

3. Pemanis Alami
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)