Resep Bakwan Udang untuk Buka Puasa, Nikmat Disantap dengan Sambal Kacang

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:23 WIB
loading...
Resep Bakwan Udang untuk Buka Puasa, Nikmat Disantap dengan Sambal Kacang
Bakwan udang sering dikonsumsi saat buka puasa. Gorengan ini terasa nikmat disantap bersama sambal kacang dengan rasa pedas yang membuat ingin terus tambah. Foto/Edeus TV
A A A
JAKARTA - Bakwan udang sering dikonsumsi saat buka puasa . Gorengan jenis ini akan terasa nikmat disantap bersama sambal kacang dengan rasa pedas yang membuat ingin terus tambah.

Selain dengan sambal kacang, bakwan juga nikmat disantap bersama cabai rawit hijau. Ini menjadi salah satu jenis gorengan favorit banyak orang saat buka puasa.

Alih-alih membeli di luar, Anda bisa membuat bakwan undang di rumah. Caranya pun mudah. Sebab, semua bahan yang dibutuhkan tersedia di dapur.

Resep Bakwan Udang untuk Buka Puasa

Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat bakwan udang untuk buka puasa dirangkum dari Endeus TV, Senin (27/3/2023).



Bahan:
2 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
200 ml air
175 g tepung terigu protein sedang
2 sdm tepung beras
ÂĽ sdt garam
½ sdt kaldu ayam bubuk
150 g kol, iris halus
1 batang wortel, potong korek api
1 batang daun bawang, iris halus
Minyak goreng
200 gr udang, kupas, sisakan ekornya

Cara Membuat:
Blender halus bawang putih, ketumbar, dan air hingga halus. Aduk rata bumbu halus bersama tepung terigu, garam, dan kaldu bubuk. Masukkan kol, wortel, dan daun bawang. Aduk hingga rata.

Panaskan minyak yang banyak dalam wajan di atas api sedang. Ambil satu sendok sayur adonan bakwan, beri udang di atasnya. Tuang ke dalam minyak panas, goreng hingga matang. Angkat lalu sajikan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)