Perkenalkan Kekayaan Intelektual Asli Indonesia, Masbeken Expo Digelar 27 - 29 Maret 2023

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:59 WIB
loading...
Perkenalkan Kekayaan Intelektual Asli Indonesia, Masbeken Expo Digelar 27 - 29 Maret 2023
Masbeken Expo digelar mulai 27 Maret 2023 - 29 Maret 2023 di Gedung Sapta Pesona. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan intelektual asli Indonesia. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Masbeken Expo digelar mulai 27 Maret 2023 - 29 Maret 2023. Diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan intelektual asli Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Masbeken merupakan singkatan dari 'Pemasaran Ekonomi Kreatif Berbasis Kekayaan Intelektual'.

Masbeken Expo juga merupakan rangkaian Goes to Hong Kong International Licensing Show 2023. Selain itu, digelarnya acara ini bertujuan untuk memperingati hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret.

"Mulai 27-29 Maret 2023 di Lobi Gedung Sapta Pesona akan ada IP (Intelectual property/kekayaan intelektual) character, merchandise-merchandise dari delegasi Indonesia yang ikut serta dalam Hong Kong International Licensing Show," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.





Sandiaga menjelaskan, IP yang tampil dalam Masbeken sebagian besar milik pelaku industri film seperti MD Entertainment, Jagad Bumi Langit, dan Baliwood. Turut ditampilkan pula 10 IP yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Dinas Parekraf DKI Jakarta di Hong Kong International Licensing Show pada 19 April 2023 - 21 April 2023.

"Hong Kong International Licensing Show adalah salah satu market hub terbesar di Asia untuk industri lisensi animasi dan edutainment, art, desain, selebriti, fesyen, lifestyle, serta lisensi olahraga yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Develoment Council (HKTDC)," jelas Sandiaga.

Adapun ke-10 IP yang difasilitasi oleh Kemenparekraf dan Disparekraf DKI Jakarta tersebut adalah Tahilalats, Milk & Mocha Bear, Si Juki, Gugug!, Fun Cican, Oramon, Alto & Clu, Sportbots, Lokapala, serta ReON and friends.

"Masbeken Expo juga akan memfasilitasi IP untuk meningkatkan pemasaran, dan brand licensing di Indonesia," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)