Formula Inovatif ASI Booster untuk Minimalkan Reaksi Alergi pada Bayi

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:45 WIB
loading...
Formula Inovatif ASI Booster untuk Minimalkan Reaksi Alergi pada Bayi
Direktorat Gizi Masyarakat per 4 Februari 2022 mencatat, sebanyak 1.287.130 dari 1.845.367 atau 69,7% bayi berusia kurang dari 6 bulan telah menerima ASI Eksklusif. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Direktorat Gizi Masyarakat per 4 Februari 2022 mencatat, sebanyak 1.287.130 dari 1.845.367 atau 69,7% bayi berusia kurang dari 6 bulan telah menerima ASI eksklusif. Persentase ini cukup meningkat dibandingkan data dari tahun sebelumnya, yakni 66,1%.

ASI diketahui merupakan sumber nutrisi utama yang mampu penuhi semua kebutuhan bayi dalam proses tumbuh kembangnya. Seluruh nutrisi yang terkandung dalam ASI berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh ibu. Nutrisi inilah yang bakal disalurkan kepada si kecil melalui ASI.

Pada beberapa kasus, tubuh bayi menunjukkan reaksi negatif setelah mendapatkan asupan ASI. Reaksi yang timbul ini dapat disebabkan oleh alergi terhadap kandungan dalam makanan yang dikonsumsi ibu menyusui.

Sebagai upaya membantu ibu hamil dan menyusui di Indonesia, Founder MamaBear ASI Booster Agnes Widjaja telah mengembangkan produk terbaru yang mendukung kebutuhan nutrisi ibu menyusui. MamaBear berkolaborasi dengan sosok ibu inspiratif, Yovita Lesmana, meluncurkan produk terbaru Kookie Bites dengan formula yang lebih ramah untuk anak-anak dengan riwayat alergi.

Agnes menuturkan, produk kukis almond inovasinya terbuat dari bahan alami kaya nutrisi dengan kandungan less sugar, gluten-free, dairy-free, dan egg-free untuk meminimalkan potensi gejala alergi pada bayi selama masa menyusui.

“Hal ini menjadi penting karena alergi yang terjadi pada bayi biasanya membuat ibu-ibu takut untuk kembali menyusui bayinya, bahkan menyalahkan kandungan dalam ASI,” ujar Agnes, Senin (27/3/2023).

Agnes berharap formulasi terbaru dari produknya dapat mendukung perjalanan menyusui dan dinikmati oleh lebih banyak ibu di Indonesia.
Formula Inovatif ASI Booster untuk Minimalkan Reaksi Alergi pada Bayi

Ki-ka: Founder MamaBearAgnes Widjaja, salah satu mama menyusui, dan Mompreneur Yovita Lesmana. Foto/Istimewa

Pada kesempatan yang sama, Yovita Lesmana mengungkapkan kegembiraannya atas peluncuran produk kolaborasi ini. Yovita Lesmana dikenal aktif sebagai entrepreneur dan sukses menyusui kedua anaknya hingga lebih dari dua tahun.

Ibu dua anak itu mengaku, tetap enjoy menjalani peran sebagai ibu yang produktif. Menurutnya, Kookie Bites merupakan hasil dari perjuangannya dalam menjalani proses menyusui eksklusif, meskipun menghadapi banyak tantangan dan kesibukan.

“MamaBear selalu berkomitmen membantu para busui melalui produk dan inovasinya. Jadi senang sekali rasanya kembali berkolaborasi dengan MamaBear. Aku yakin produk kolaborasi kali ini bisa menjadi solusi nutrisi mama yang memiliki anak dengan riwayat alergi, serta memberikan inspirasi bagi para mama untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya,” pungkas Yovita.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)