Sang Ibunda Jadi Mualaf Lewat Buya Hamka, Vino G Bastian Kaget: Gue Baru Tahu

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:56 WIB
loading...
Sang Ibunda Jadi Mualaf Lewat Buya Hamka, Vino G Bastian Kaget: Gue Baru Tahu
Aktor Vino G Bastian mengaku sempat terkejut dengan pengakuan sang ibunda yang mengaku menjadi seorang mualaf berkat tutunan Buya Hamka. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Aktor Vino G Bastian mengaku sempat dibuat terkejut dengan pengakuan sang ibunda yang mengaku menjadi seorang mualaf berkat tutunan Buya Hamka. Hal itu diketahui, saat dirinya memberitahu sang ibu bahwa ia mendapat tawaran main film Buya Hamka.

"Gue bilang mah mau main film Buya Hamka. Oh tau ga, dulu ibu yang mualaf-in Buya Hamka. Gue baru tau ketika dapat film itu" kata Vino, dikutip dari YouTube The Sungkars, Rabu (29/3/2023)

Suami Marsha Timothy itu lantas menceritakan, bahwa pertemuan sang ibu dengan Buya Hamka berawal saat orangtuanya hendak menikah.

"Begitu mau nikah, ayah gue bawa ibu gue bertemu Buya Hamka, rumahnya di belakang Al Azhar (Kebayoran Baru)" lanjut Vino G Bastian.



Tak disangka, sebagian yang selama ini menghuni perpustakaan milik ayah Vino, dahulu pernah digunakan untuk ibundanya melakukan kajian bersama Buya Hamka. Selain itu, Vino juga membeberkan bagaimana akhlak Buya Hamka saat mengajarkan ilmu islam pada sang ibu.

Buya Hamka dikatakannya sama sekali tak pernah mempermasalahkan sejauh mana ibunda Vino sudah mempelajari agama.

"Jadi dia cara mengajarnya itu gak ditanya udah ngaji sebanyak apa, ilmu agama udah seperti apa. Katanya yang kamu lakuin sekarang jalanin, tapi ngajinya sama saya yah. Untuk merubah orang itu butuh proses," tuturnya.

Sementara itu, dalam film terbarunya berjudul Buya Hamka, Vino G Bastian memegang peran sebagai tokoh utama. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini juga dibintangi oleh Laudya Chynthia Bella sebagai Sitti Raham, istri Hamka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)