Kisah Mualaf Musisi Yusuf Cat Stevens yang Masuk Islam usai Mendekati Kematian

Rabu, 29 Maret 2023 - 19:16 WIB
loading...
A A A
Namun, ada beberapa pihak yang menyebut Yusuf sebagai pengkhianat. Dia pun tak menampik, hal tersebut terasa tidak mudah baginya. Terlebih saat itu dirinya adalah bagian dari mayoritas, namun kini sebaliknya.

"Ada orang yang berkata, 'Dia sedikit pengkhianat, bukan? Dia berubah menjadi orang Turki'," ucap Yusuf.

"Itu sangat sulit karena pada satu titik saya adalah ikon mayoritas dan sekarang saya menjadi bagian dari minoritas yang dipandang rendah dan tentu saja, sebagian besar disalahpahami," imbuhnya.

Setelah memutuskan masuk Islam, Yusuf kemudian mengambil langkah untuk meninggalkan musik pada 1977. Di sisi lain, dia merasa masih memiliki tanggung jawab yang besar kepada penggemarnya.



"Saya merasakan tanggung jawab kepada penggemar saya, tetapi saya akan menjadi orang munafik. Saya perlu menjadi nyata. Jadi saya berhenti bernyanyi dan mulai bertindak dengan apa yang saya yakini sekarang," ungkap Yusuf.

Yusuf menyebut dia awalnya ingin menjadi jembatan antara dua budaya besar. Namun, dirinya justru dimusuhi banyak orang. "Jadi saya sering digunakan sebagai juru bicara untuk acara-acara tertentu," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)