Larang Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani Akui Tidak Ada Masalah dengan Once

Rabu, 29 Maret 2023 - 23:55 WIB
loading...
Larang Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ahmad Dhani Akui Tidak Ada Masalah dengan Once
Ahmad Dhani mengumumkan melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19. Namun, Dhani menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan solois tersebut. Foto/Instagram Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani mengumumkan melarang Once Mekel menyanyikan lagu Dewa 19 . Namun, Dhani menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan solois tersebut.

Hanya saja, keputusan Dhani untuk melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 karena EO belum membayarakan royalti atas aksi panggung pemilik nama asli Elfonda Mekel itu. Sedangkan hal tersebut merupakan hak Dhani sebagai pencipta lagu.

"Saya sama Once nggak ada masalah, baik-baik aja. Cuma memang bayaran dia mahal," kata Dhani di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, belum lama ini.

Suami Mulan Jameela itu menyoroti sikap EO yang tidak membayarakan royalti performance rights dirinya kepada WAMI.



"Jadi yang saya salahkan ya EO, bukan Once. Jadi jangan ditanyain ke Once," jelas Dhani.

Lebih lanjut, mantan suami Maia Estianty ini menekankan bahwa bukan tugas Once untuk membahas royalti performance rights lagu Dewa 19. Di sisi lain, Dhani menduga ada penggelapan royalti dari EO.

"Once ini bukan EO dan bukan juga pencipta lagu. Jadi tidak tepat," ungkap Dhani.

"Ini masih terus ditelusuri, biarkan saja WAMI yang bekerja. Kalau data dari WAMI, ya ada dugaan atau indikasi penggelapan royalti dari EO. Rencananya kami akan tindak," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)