Cerita Perjuangan Berat Zaskia Sungkar Mempertahankan Bisnis Fashion di Masa Pandemi

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:32 WIB
loading...
Cerita Perjuangan Berat Zaskia Sungkar Mempertahankan Bisnis Fashion di Masa Pandemi
Zaskia Sungkar dikenal sebagai salah satu artis yang telah menggeluti usaha di bidang fesyen lebih dari 1 dekade. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Zaskia Sungkar dikenal sebagai salah satu artis yang turut menggeluti usaha di bidang fesyen. Sudah lebih dari 1 dekade, istri Irwansyah ini menekuni dunia fashion.

Selama menggeluti bisnis fashion, Zaskia telah terbiasa menghadapi pasang surut usahanya tersebut. Dan, cobaan yang paling berat adalah ketika pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid-19 melanda, daya beli masyarakat rendah lantaran lebih mengutamakan pembelian kebutuhan pokok. Kondisi ini mendorong Zaskia untuk memutar otak agar dapat menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggannya.



"Di saat-saat pandemi kemarin, semuanya itu ekstra effort, mulai dari konten sampai produknya, apalagi di fashion," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023).

Wanita 32 tahun ini terus berupaya menyajikan produk yang memungkinkan seseorang mengenakannya saat hanya beraktivitas di rumah saja. "Waktu 2 tahun kemarin aku harus mikir bagaimana nge-create (menciptakan) produk yang orang bisa pakai di rumah aja," ujarnya.

Dia benar-benar berupaya mempertahankan usahanya agar bisa tetap eksis. Ibu dari Ukkasya ini pun membangkitkan semangat, baik konsumen maupun seluruh tim yang terlibat.

Langkah itu dilakukannya supaya bisa memastikan bahwa selama 2 tahun ke belakang, pemasukan terus ada dan kewajiban terhadap karyawan tetap terpenuhi.



"Jadi balik lagi gimana brand kita bisa tetap eksis. Orang semangat lagi, mengingat selama 2 tahun on-off harus ada pemasukan atau buat gaji karyawan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)