Bersyukur Anaknya Pintar Ngaji di Tengah Keterbatasan, Asri Welas: Dia Bagus Banget

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:32 WIB
loading...
Bersyukur Anaknya Pintar Ngaji di Tengah Keterbatasan, Asri Welas: Dia Bagus Banget
Asri Welas. Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Aktris Asri Welas mengaku bersyukur putra keduanya, Rayyan Gibran Ridharaharja yang mengidap katarak kongenital sejak usia tiga tahun, kini menginjak usia 6 sudah pintar mengaji.

"Ibran Alhamdulillah udah pinter ngaji. Jadi sekarang sama ayat-ayat kan, mungkin ada keterbatasan, tapi dia bagus banget," ungkap Asri Welas saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

Asri Welas mengungkap jika dirinya terus berusaha untuk mengajarkan tentang agama kepada anak-anaknya sejak dini, termasuk cara beribadah. Bahkan, Ibran juga sudah bisa melafalkan ayat Al-Quran dengan lantang ketika melaksanakan shalat.

"Jadi segala yang diajarkan terutama surat surat pendek. Terus dia belajar jadi imam, udah bisa jadi imam. Jadi kalau papanya jadi imam, suara dia lebih kencang lebih membacakan ayat ayatnya Al-Qur'an lebih kencang daripada bapaknya. Jadi balap balapan sama bapaknya," sambungnya.



Asri Welas mengakui jika kecakapan Ibran dalam membaca Al-Quran karena pihak sekolah turut andil untuk membantunya. Asri Welas juga berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi yang ada untuk bisa mengajarkan agama kepada anaknya.

"Nah jadi memang sekolahnya juga mengajarkan juga, terus di rumah juga kita supaya setel ada sajadah yg ada bisa berbicara, jadi dari situ. Terus setelin YouTube, kan banyak juga tu ayat-ayat. Dia suka jadi gampang hafal," jelasnya.

Namun, wanita 44 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya masih belum mengajarkan Ibran untuk berpuasa lantaran masih ada gangguan di bagian mulutnya sehingga masih belum diperbolehkan untuk berpuasa.

"Ibran belum bisa puasa, doain ya, karena dia memang masih ada virus di mulutnya," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)