4 Rekomendasi Tempat Kerja saat Puasa, Asik Banget!

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:25 WIB
loading...
4 Rekomendasi Tempat Kerja saat Puasa, Asik Banget!
Terdapat empat rekomendasi tempat kerja saat puasa ketika tidak bisa Work Form Cafe (WFC). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat empat rekomendasi tempat kerja saat puasa ketika tidak bisa Work Form Cafe (WFC). Selain nyaman, tempat tersebut juga sangat mudah untuk dijangkau.

Nongkrong di Cafe saat ini menjadi kegiatan yang digemari oleh seluruh kalangan dan hampir semua usia, dari remaja hingga dewasa. Tak hanya sebagai tempat untuk ngopi, cafe juga bisa digunakan sebagai tempat untuk bekerja.

Ketika berada di bulan Ramadan, sebagian besar kafe akan merubah jam operasionalnya. Meski begitu, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa digunakan saat bekerja di bulan puasa.


Rekomendasi Tempat Kerja di Bulan Ramadan

Berikut empat rekomendasi tempat kerja di bulan Ramadan saat tidak bisa WFC:

1. Perpustakaan

Jika ingin bekerja di tempat yang nyaman dan tenang, perpustakaan bisa menjadi pilihan yang menarik. Di perpustakaan semua pengunjung tidak ada yang berbicara dan mengobrol dengan suara kencang. Sehingga tidak ada suara bising yang bisa mengganggu konsentrasi.

Selain itu, perpustakaan juga melarang semua pengunjung untuk membawa makanan atau minuman ke dalam. Oleh karenanya, perpustakaan akan cocok bagi Anda yang ingin bekerja dengan penuh konsentrasi di bulan puasa.

2. Kamar

Berada di bulan puasa, terkadang tubuh akan terasa sedikit lebih lemas dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Maka apabila tidak memungkinkan untuk keluar rumah, Anda bisa menjadikan kamar sebagai tempat untuk bekerja.

Hal menarik yang bisa dilakukan di kamar adalah dengan mendesain sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa peralatan tambahan yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan Anda.


3. Taman

Kebanyakan orang mungkin belum pernah atau tidak sama sekali mengunjungi taman untuk melakukan aktivitas pekerjaan. Karena taman selalu dianggap berisik, sehingga mengganggu konsentrasi saat bekerja.

Padahal faktanya saat ini banyak taman yang masih sepi pengunjung dan memiliki udara sejuk karena pepohonan yang masih rindang. Oleh karenanya, taman juga bisa menjadi alternatif tempat ketika tidak bisa WFC.

4. Aula

Selain taman, saat ini ada beberapa kota yang telah menyediakan Aula untuk kegiatan umum masyarakatnya. Pada saat bulan Ramadhan ini, beberapa Aula di kota besar telah dibuka untuk kegiatan umat Islam.

Dengan adanya hal itu, Anda juga bisa memanfaatkan Aula sebagai tempat untuk bekerja. Tidak seperti taman, Aulan juga terkadang memiliki fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)