Once Ungkap Susahnya Jadi Vokalis Dewa 19: Nggak Mudah

Sabtu, 01 April 2023 - 09:30 WIB
loading...
Once Ungkap Susahnya Jadi Vokalis Dewa 19: Nggak Mudah
Once Mekel mengungkap susahnya menjadi vokalis Dewa 19. Menurut Once, bukan perkara mudah menjadi vokalis band besar seperti yang dipimpin Ahmad Dhani tersebut. Foto/Instagram Once
A A A
JAKARTA - Once Mekel mengungkap susahnya menjadi vokalis Dewa 19 . Menurut Once, bukan perkara mudah menjadi vokalis band besar seperti yang dipimpin oleh Ahmad Dhani tersebut.

Dewa 19 , dikatakan Once memiliki penonton dan penggemar besar. Sehingga sebagai vokalis, musisi 52 tahun itu dituntut untuk memiliki konsistensi dalam penampilannya.

"Terus terang aja main dengan crowd besar itu nggak mudah. Anda harus latihan bener. Sebagai vokalis tuh kita harus punya konsistensi," kata Once di Jakarta pada Jumat, 31 Maret 2023.

"Jadi bukan suatu yang mudah untuk menjadi vokalis, apalagi di band besar seperti Dewa," sambungnya.



Menurut Once, Dewa 19 adalah grup band rock dengan nada-nada lagu pop. Hal ini membuat karya-karya band yang dibentuk di Surabaya, Jawa Timur itu disukai semua kalangan, baik wanita dan pria.

"Saya jadi agak curhat sedikit ya. Itu jadi vokalis di band seperti Dewa nggak mudah. Dewa itu band rock dengan nada-nada yang bisa dibilang pop," jelas Once.

"Makanya cewek suka, cowok suka. Cewek suka dengan melodinya, dan laki suka dengan energinya," tambahnya.

Saat menjadi vokalis Dewa 19, pemilik nama asli Elfonda Mekel ini diharuskan bisa menyanyikan lagu pop sekaligus rock. Bagi Once, ini merupakan tantangan yang harus dia taklukkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)