Once Mekel Sapa Jokowi Duluan saat Konser Dewa 19, Ahmad Dhani Kesal: Dia Bukan Shohibul Bait

Minggu, 02 April 2023 - 16:19 WIB
loading...
Once Mekel Sapa Jokowi Duluan saat Konser Dewa 19, Ahmad Dhani Kesal: Dia Bukan Shohibul Bait
Ahmad Dhani mengaku kesal pada Once Mekel karena terlebih dulu menyapa Presiden Jokowi saat hadir dalam konser Dewa 19 di Medan beberapa waktu lalu. Foto/Instagram Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Ahmad Dhani mengaku kesal pada Once Mekel karena terlebih dulu menyapa Presiden Jokowi saat hadir dalam konser Dewa 19 di Medan beberapa waktu lalu. Dhani berdalih, Once bukanlah shohibul bait (tuan rumah) dalam konser tersebut, sehingga tak lebih patut menyapa Presiden duluan daripada dirinya.

Untuk diketahui, pada 11 Februari 2023, Dewa 19 menggelar konser di Medan. Kala itu Presiden beserta Ibu Negara Iriana Jokowi hadir. Yang menarik, dalam konser tersebut, Ahmad Dhani selaku pendiri band disebut-sebut tidak mau menyapa Presiden. Yang berinisiatif menyapa Jokowi dan Ibu Negara malah Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19 yang didapuk menjadi bintang tamu.



Dalam perbincangan dengan jurnalis senior Karni Ilyas, Ahmad Dhani menepis anggapan bahwa dirinya tak mau menyapa Jokowi. Sang musisi mengaku, tidak mengetahui kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut di konsernya kala itu. Ditambah lagi, informasi yang beredar selama konser cukup membuat situasi menjadi agak chaos.

"Faktanya, sebenarnya begini, agak chaos sih sebenarnya di lapangan. Kan kita nggak tahu Pak Presiden mau datang atau nggak, kita nggak tahu. Tapi begitu saya tahu Bu Iriana datang, saya menyapa. Saya nggak tahu kalau Pak Jokowi datang, saya nggak tahu," tandas Ahmad Dhani, dikutip dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Minggu (2/4/2023).

Informasi semakin simpang siur setelah Virzha, vokalis Dewa 19, diberi perintah oleh seseorang yang diduga Paspampres oleh Dhani, agar tidak menyapa Jokowi dari atas panggung. Namun, saat Once Mekel tampil setelah Virzha, vokalis Dewa 19 di periode 1999–2011 itu justru menyapa sang Presiden.

"Tiba-tiba datang Once, menyapa. Penyanyi kan mereka selalu adanya di belakang panggung, dapat info. Kalau saya ada di atas panggung terus, jadi tidak tahu," ujar Dhani.



Ketika Once hadir sebagai orang pertama yang menyapa Jokowi, Ahmad Dhani mengaku kesal. Sebab, alasan Dhani, Once bukanlah member Dewa 19 sehingga tak selayaknya menyapa penonton kehormatan terlebih dulu.

"Ketika Once menyapa, saya agak kesal. Karena kan dia bukan member. Harusnya bukan dia yang menyapa, harusnya saya yang menyapa sebagai the owner of the band, sebagai shohibul bait. Once bukan shohibul bait. Dia hanya guest star saja," ungkap Dhani.

Karena sudah terlanjur kesal oleh aksi Once, Dhani akhirnya hanya meminta personel band lain untuk menyapa Presiden Jokowi. Sementara dirinya tidak melakukan hal yang sama.

"Saya tidak menyapa, tapi saya menyuruh anggota lain untuk menyapa. Karena saya udah keduluan Once, saya kesal," kata Ahmad Dhani.

Meski demikian, menurut Dhani, Jokowi sendiri tidak mempermasalahkan hal itu. Informasi tersebut ia dapatkan dari orang-orang di lingkaran istana. Makanya, musisi kelahiran 1972 itu santai menanggapi ocehan publik soal dirinya yang tak menyapa Jokowi dalam konser Dewa 19 di Medan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)