Ivan Gunawan Tak Sabar Ingin Lihat Langsung Masjid yang Dibangunnya di Uganda: Insya Allah Idul Adha

Minggu, 02 April 2023 - 23:02 WIB
loading...
Ivan Gunawan Tak Sabar Ingin Lihat Langsung Masjid yang Dibangunnya di Uganda: Insya Allah Idul Adha
Ivan Gunawan menuai decak kagum karena bisa membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika Timur. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan menuai decak kagum karena bisa membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika Timur. Mempercayakan pembangunannya kepada salah seorang rekan, tempat ibadah bernama Masjid Indonesia itu kini telah berdiri kokoh dan digunakan warga sekitar untuk beribadah.

Di momen Ramadan kali ini, Ivan Gunawan merasa bersyukur karena masjid tersebut bukan hanya digunakan untuk salat, tapi juga menggelar acara buka puasa bersama.



"Masjid (di Uganda) sudah jadi, udah dipakai tarawih, buka puasa, salat subuh, beberapa kali gelar bukber," ungkap Ivan Gunawan saat dijumpai di kawasan Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Ivan sudah tak sabar ingin melihat langsung kegiatan warga setempat di masjid tersebut. Setelah sempat tertunda karena kesibukannya di Tanah Air, desainer sekaligus presenter itu berencana kembali terbang ke Uganda pada momen Idul Adha, yakni sekitar Juni mendatang.

"Aku insya Allah ke Uganda jadinya Idul Adha karena roadshow ini sampai mendekati lebaran. Jadi selesai Ramadan, ya Idul Adha di sana," ujarnya.



Ivan Gunawan memiliki alasan unik di balik keputusannya membangun masjid dengan warna dominan putih. Hal itu lantaran di Afrika identik dengan warna yang mencolok. Ivan mengklaim, hanya Masjid Indonesia yang bernuansa warna putih.

"Karena orang Afrika sukanya warna yang mencolok. Di Afrika masjid yang putih (punya) saya sendiri," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)