Masih Tayang di Bioskop, Film Kun Ana Wa Anta Dapat Sambutan dan Apresiasi dari Tokoh Anak

Senin, 03 April 2023 - 16:15 WIB
loading...
Masih Tayang di Bioskop, Film Kun Ana Wa Anta Dapat Sambutan dan Apresiasi dari Tokoh Anak
Di tengah sepinya film untuk anak-anak yang inspiratif dan edukatif, Film Kun Ana Wa Anta mendapat sambutan luar biasa karena menjadi oase bagi anak-anak Indonesia. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Di tengah sepinya film untuk anak-anak yang inspiratif dan edukatif, Film Kun Ana Wa Anta mendapat sambutan luar biasa karena menjadi oase bagi anak anak Indonesia. Bukan hanya sekadar menghibur tapi juga bisa menjadi penuntun anak untuk memilki akhlak yang baik.

Film layar lebar produksi DNA Production dan Maxstream itu mampu mengisi kekosongan tontonan untuk anak-anak meski kurangnya penonton yang hadir lantaran persaingan yang ketat, namun film yang dibintangi oleh Muzakki Ramdhan ini mampu mendapatkan respon positif sejumlah tokoh.

Melihat hal itu, DNA Production mere-launch film Kun Ana Wa Anta dengan CGV selama bulan Ramadan.Selain itu, rumah produksi juga melakukan Nonton Bareng ke pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

"Sejak dirilis, film Kun Ana Wa Anta disambut luar biasa. Nonton bareng kami selalu disambut luar biasa oleh penonton," kata Rina Novita, Direktur Utama PT Digital Network Aestetik DNA Production di CGV FX Sudirman, Jakarta, Minggu (2/4/2023).



Rina Novita mengaku bukan hal atau perkara mudah membuat film untuk anak anak yang berbobot dan memberikan nilai positif membangun akhlak anak karena dianggap tidak seksi atau menguntungkan dari segi bisnis.

“Saya mencintai dan concern terhadap dunia anak anak yang menurut saya gak banyak yang perhatikan terutama didunia entertainment. Sejak awal saya tau dari awal masuk ke dunia anak gak gampang dianggap gak bagus buat bisnis dsn pengalaman saya masukin upin Ipin awalnya tawarin gak ada tv yang mau ambil lalu ketemu TPI dan akhirnya sukses dan begitu populer sampai sekarang,” ungkap Rina.

Tayang sejak awal Maret, film Kun Ana Wa Anta masih beredar di bioskop CGV di berbagai daerah. Sejumlah penayangan khusus juga digelar untuk kegiatan nonton bareng. Selain itu, film Kun Ana Wa Anta juga bakal diputar pada momen libur Lebaran tahun ini. "Nanti Kun Ana Wa Anta tayang di sejumlah CGV beberapa kota saat libur Lebaran," jelasnya.

Sejumlah tokoh memberikan dukungan untuk film ini, dinataranya Nur Asia Uno, istri dari Menparekraf, Sandiaga Uno yang hadir dalam acara nonton bareng.

"Film ini sangat menginspirasi dari berbagai hal, mulai dari menyayangi binatang, lingkungan, mencintai sesama manusia, toleransi, persahabatan, pokoknya sangat edukatif," kata Nur Asia Uno menjawab pertanyaan SIN kepada awak media.

Tak hanya Nur Asia Uno, apresiasi terhadap film yang disutradarai oleh Rully Manna itu juga mendapat pujian dari pemerhati anak, Seto Mulyadi. Menurutnya, film Kun Ana Wa Anta memberikan pendidikan moral yang berguna untuk anak-anak.

"Ini bukan hanya film anak, tapi film keluarga dan Ini film pendidikan juga. Semua anak hebat di Indonesia terwakili dengan tokoh-tokoh di film ini. Saya betul-betul jatuh cinta sama film ini," ujar Kak Seto.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)