Tingkatkan Kebersihan dan Kesehatan, Beri Kenyamanan Ibadah saat Ramadan

Rabu, 05 April 2023 - 10:18 WIB
loading...
Tingkatkan Kebersihan dan Kesehatan, Beri Kenyamanan Ibadah saat Ramadan
Meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat bisa memberikan kenyamanan dalam ibadah di bulan Ramadan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat bisa memberikan kenyamanan dalam ibadah di bulan Ramadan . Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan masjid lingkungan sekitar.

Sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kao Indonesia bersama BAZNAS melakukan edukasi dan dukungan implementasi perilaku hidup bersih sehat (PHBS) serta penyaluran donasi produk dalam rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR – Kao Bersih Sehat Indahkan Ramadan.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan serta memberikan nilai tambah dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Rangkaian kegiatan ini menyasar lebih dari 10 ribu penerima manfaat di area masjid, panti asuhan dan Sekolah Cendekia yang merupakan sekolah bebas biaya untuk dhuafa milik BAZNAS.

Kao Indonesia menyalurkan Attack untuk masjid dan panti asuhan di Jabodetabek, yang telah diserahterimakan secara simbolis dari Associate Vice President Corporate Communications Kao Indonesia Wisik Restu kepada Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan di Kantor Pusat BAZNAS dan diterima juga oleh Ustaz Jaka selaku pengurus di Masjid At Taibin, Senen, Jakarta Pusat.

"Karena dengan terjaganya kebersihan dan higienis alat sholat tentunya diharapkan dapat meningkatkan makna ibadah di bulan Ramadan ini, karena pada dasarnya kebersihan merupakan sebagian dari iman," ujar Rizaludin.

Baca Juga: 7 Artis Hollywood yang Berjuang Melawan HIV, Ada Freddie Mercury


Selain penyaluran produk ke masjid, Kao Indonesia juga menyalurkan donasi ke panti asuhan dan Sekolah Cendikia Baznas. Kao Indonesia bersama BAZNAS juga menggelar edukasi peningkatan kesadaran dan pentingnya penerapan PHBS terutama dalam bulan Ramadan.

Sebagai rangkaian kegiatan edukasi, anak-anak juga diberikan skrining kesehatan gratis yang bertujuan untuk deteksi dini anak yang memiliki masalah kesehatan. Sehingga segera mendapatkan penanganan lebih lanjut yang dilakukan oleh Martina selaku tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan perilaku hidup bersih dan sehat dapat meningkat," kata Wisik.

Khususnya di bulan Ramadan ini, Attack menjadi pilihan yang tepat dalam mendukung masyarakat untuk lebih nyaman saat beribadah dengan alat sholat yang bersih, higienis dan wangi. Dalam melakukan aktivitasnya, Kao Indonesia mempromosikan kerja sama dan kolaborasi dengan stakeholder perusahaan baik pemerintahan, NGO, komunitas, institusi dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Hal ini dirasakan merupakan langkah yang tepat untuk secara bersama-sama melakukan percepatan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.



“Dengan memiliki nilai yang sejalan bersama BAZNAS, kami yakin dapat memberikan jangkauan lebih luas, dampak positif dalam mengajak masyarakat untuk terus terapkan kebiasaan hidup bersih sehat di keseharian dan bersama menambah nilai Ramadan," tutup Wisik.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)